hero

EDITOR : VANNICO SOEKARNO

18 April 2019, 11:25 WIB

BELANDA

Kekalahan Tottenham Hotspur dari Manchester City di Etihad Stadium dengan skor 3-4 membuat tim asuhan Mauricio Pochettino berhak melaju ke semifinal Champions League karena unggul jumlah gol tandang dengan agregat 4-4.

Selanjutnya The Lilywhites sudah ditunggu tim penakluk raksasa asal Belanda Ajax Amsterdam. Tim asuhan Erik ten Hag tampil mengejutkan setelah berhasil menyingkirkan dua tim elit Eropa, Juventus dan Real Madrid.

Setelah berhasil mengalahkan wakil Italia dan Spanyol tersebut, peluang de Godenzonen untuk  menaklukkan wakil Inggris Tottenham Hotspur pada babak selanjutnya semakin diunggulkan. Apalagi mental Matthijs de Ligt dkk sudah teruji ketika mereka mampu membalikkan keadaan pada leg kedua di kandang lawan setelah pada pertemuan pertama raih hasil tak maksimal.

Meski di atas angin, namun Ajax punya rekor buruk ketika menghadapi Spurs. Keduanya sudah dua kali bertemu di ajang Piala Winners pada 1981-1982 silam. Dalam dua pertemuan tersebut, Spurs sukses mengungguli Ajax dengan skor 3-1 dan 3-0.

Sejauh ini Ajax sudah 23 kali bersua tim Inggris sejak 1966 yaitu Liverpool, Arsenal, Stoke City, Manchester United, Manchester City, Tottenham Hotspur, Nottingham Forest dan Aston Villa.

Terakhir kali Ajax menghadapi perwakilan Inggris pada 6 November 2012 pada penyisihan grup UCL menghadapi tuan rumah Manchester City dengan skor akhir 2-2, sedangkan pada pertemuan pertama berhasil menang 3-1. Selain Spurs dan Manchester City.

Total rekor Ajax menghadapi tim Inggris adalah 8 menang, 7 imbang dan 8 kalah.

Semifinal Champions League leg pertama digelar pada 30 April mendatang. Spurs akan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu. Sedangkan leg kedua dihelat pada 7 Mei di Johan Cruijff Arena.

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments