hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

16 April 2019, 08:45 WIB

INDONESIA

Menjaga tubuh agar tetap sehat sudah menjadi kewajiban kita. Ada banyak cara yang bisa dilakukan, diantaranya dengan menjaga asupan makanan dan berolahraga. Nah, buat kamu yang enggak punya banyak waktu ke pusat kebugaran, ada gerakan-gerakan yang bisa dilakukan di rumah saja. Dan jika dilakukan rutin selama 30 hari, dijamin, perubahan bentuk tubuh yang signifikan akan terlihat.

 

 

1. Hip Raise

Gerakan ini melatih otot perut, glutes dan paha belakang. (BRIGHTSIDE)

Berbaringlah di lantai di atas matras yoga, dengan lutut yang ditekuk dan tangan di kedua sisi tubuh. Kemudian angkat pinggul hingga tubuh membentuk sebuah segitiga dari bahu, lutut, dan kaki. Pertahankan posisi tersebut dalam 10 detik, kemudian kembali ke posisi awal. Lakukan 2 set sebanyak 10 kali.

Manfaat : Gerakan ini ampuh melatih otot pada perut, glutes, dan paha belakang.

2. Overhead Dumbbell Press

Latih otot bahu, lengan, punggung dan perut. (BRIGHTSIDE)

Berdirilah dengan tegak dan angkat beban di setiap tangan. Santai saja, jangan angkat beban yang terlalu berat. Kemudian, angkat lenganmu secara perlahan hingga sepenuhnya terulur di atas kepala. Tahan posisi tersebut selama 10 detik kemudian turunkan lengan hingga trisep sejajar dengan tanah. Lakukan 2 set sebanyak 12 kali.

Manfaat : Gerakan ini melatih otot bagian bahu, lengan, punggung dan perut!

3. Jump Rope alias lompat tali

Aktifkan otot-otot dengan gerakan ini. (BRIGHTSIDE)

Pegang tali di kedua tangan dan dekatkan siku ke tubuh bagian samping. Sekarang buatlah lingakaran kecil dengan pergelangan tangan sambil memutar tali. Jaga tubuh tetap rileks. Melompatlah sebatas agar tali bisa lewat. Lakukan 2 set sebanyak 10 kali.

Manfaat : Gerakan ini mengaktifkan lebih banyak otot tubuh daripada latihan lainnya.

4. Lunges

Latih otot glutes, perut, paha depan dan belakang. (BRIGHTSIDE)

Lunge adalah gerakan yang dilakukan seseorang ketika membungkuk untuk mengikat tali sepatu. Anda harus menjauhkan kaki selebar pinggul, lalu letakkan satu kaki ke depan, dan turunkan tubuh sampai lutut sejajar dengan tanah. Ulangi dengan kaki satunya. Lakukan 2 set sebanyak 10 kali.

Manfaat: Gerakan ini melatih otot glutes, paha, paha depan, paha belakang, dan perut.

5. Lying Leg Raise

Bentuk otot perut dengan cara ini. (BRIGHTSIDE)

Berbaringlah di lantai dengan tangan terlentang di atas kepala. Kemudian angkat kaki hingga tegak lurus dengan tanah, kemudian turunkan kembali, tapi jangan sampai tumit menyentuh lantai. Mulailah dengan satu set sebanyak 12 kali

Manfaat: Latihan ini sangat bermaanfat untuk membentuk bagian perut.

6. Dumbbell Lateral Raise

Latih badan bagian atas dengan gerakan ini. (BRIGHTSIDE)

Berdirilah dengan tegak, pundah didorong ke belakang dan tangan saling berhadapan. Sekarang angkat kedua tangan ke samping hingga mencapai bahu secara perlahan, kemudian kembali ke posisi awal. Mulailah dengan 10 repetisi, dan tambah jumlahnya secara perlahan.

Manfaat: Gerakan ini menguatkan badan bagian atas, terutama lengan atas dan otot punggung.

Nah, untuk membentuk otot dan mendapat bentuk tubuh ideal, cobalah melakukan gerakan-gerakan di atas rutin, selama 30 hari.

BRIGHT SIDE

3

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments