hero
(NET/Mujeeb Latumairissa)

EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

16 April 2019, 12:40 WIB

TANGERANG SELATAN, INDONESIA

Sejumlah pemuda dari komunitas lukis ikut meramaikan Deklarasi Kampung Anti Politik Uang di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Mereka yang berasal dari kalangan orang muda ini membuat lukisan jumbo sebagai bentuk dukungan gerakan tolak politik uang.

Terlihat dalam lukisan, gambar seseorang membuka kemeja dan kemudian terlihat tulisan Tolak Politik Uang di kaos bagian dalamnya. Lukisan-lukisan ini nantinya akan meramaikan gerakan anti politik uang di Tangsel yang digulirkan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangsel.  

Deklarasi Tolak dan Lawan Politik Uang di Kota Tangerang Selatan. (NET/Mujeeb Latumairissa)

Kendati baru ada satu laporan yang masuk, Bawaslu Tangsel menempatkan wilayahnya sebagai zona merah yang berpotensi terjadi tindakan money politics. Praktek kecurangan ini disebut-sebut berpeluang terjadi hingga hari H pencoblosan.

“Pembagian cash transport dalam bentuk cash money itu dilarang. Maka kita deklarasikan ini. Belum lagi nanti pada hari H pergerakan money politics di Tangerang Selatan diperkirakan akan cukup tinggi,” kata Ketua Bawaslu Tangsel, Muhammad Acep.

Seruan Tolak Politik Uang di Kota Tangerang Selatan. (NET/Mujeeb Latumairissa)

BACA JUGA:
Desa Ngawas Bareng untuk Cegah Kecurangan Pemilu di Tangerang

Bawaslu menilai peran dan keterlibatan langsung masyarakat turut membantu mempersempit kecurangan seperti serbuan money politics demi membantu terselenggaranya pemilu yang aman serta damai.

MUJEEB LATUMAIRISSA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments