hero
Zachary Levi. (SYFY)

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

15 April 2019, 10:15 WIB

AMERIKA SERIKAT

Aktor Zachary Levi ragu ia akan selamat dari “kegelapan” bertahun-tahun lalu jika ia tidak mencari terapi untuk mengatasi kecenderungan bunuh diri yang ia miliki. Pengisi suara Flynn Rider dalam film 'Tangled' itu mengakui bahwa ia mengalami masa yang sangat sulit saat muda. Levi bahkan hampir memilih untuk mengakhiri hidupnya sendiri.

“Saat itu aku sampai di suatu titik di mana aku tidak ingin hidup lagi. Aku merasa berada di dalam kegelapan,” ujarnya pada The View.

Zachary Levi. (VARIETY)

Levi merasa masalah kesehatannya muncul karena ia memiliki masa kecil yang sulit. Apalagi ibunya, Susan Pugh juga berjuang melawan trauma pribadi.

“Ibuku adalah seorang perempuan yang cantik, bersemangat, cerdas, dan luar biasa. Ia juga sangat tersiksa dan secara psikologis hidupnya penuh dengan kekerasan. Karena itu, aku dan saudaraku mendapat beban paling berat.”

Zachary Levi. (THE PLAYLIST)

“Ibuku tidak menyadari ia telah melakukan hal-hal itu pada kami. Sebagian besar orang yang melakukan hal buruk tidak akan menyadari seberapa buruk hal yang telah mereka lakukan,” tambah Levi.

“Mereka memiliki masalah dan kita harus bisa berhenti merendahkan orang lain, merendahkan diri kita sendiri. Kita harus saling mencintai satu sama lain, harus sabar dan baik hati, mau memahami dan memaafkan. Karena itulah cara kita semua membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik lagi.”

Zachary Levi. (EMPIRE)

Pengalaman tersebut telah menginspirasi Levi untuk berbicara secara terbuka mengenai kesehatan mental dan perawatannya. Ia sekaligus ingin menghilangan anggapan buruk mengenai topik tersebut.

“Menurutku kesehatan mental adalah hal penting yang harus kita bicarakan. Aku memiliki terapis di Los Angeles dan orang-orang lain ketika aku tidak berada di sana.”

Levi juga mengatakan berdoa dan meditasi sangat membantu mengatasi masalah dirinya.

ACESBOWBIZ | US MAGAZINE

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments