Presiden Joko Widodo dan Raja Salman menggelar pertemuan bilateral di Al Qasr Al Khas, yang merupakan istana pribadi raja pada Minggu Sore, 14 April 2019. Dalam pertemuan yang berlangsung setelah jamuan santap siang itu, Presiden Joko Widodo dan Raja Salman sepakat akan meningkatkan kerja sama di bidang ekonomi. Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang ikut mendampingi pertemuan itu menambahkan bahwa peningkatan kerjasama tersebut terutama di bidang energi dan pariwisata. Selain itu Presiden Joko Widodo juga menyampaikan apresiasi kepada Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud atas tambahan kuota haji hingga 10.000 orang bagi jemaah haji Indonesia.

Pertemuan Bilateral Presiden Joko Widodo dan  Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz di Al Saud Al Qasr Al Khas, yang merupakan istana pribadi raja pada Minggu Sore (14/4). (Foto: Biro Setpres RI)

"Raja Salman juga menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kepemimpinan Indonesia di dalam menjaga stabilitas kawasan dan dunia," ujar Menlu Retno Marsudi dalam pernyataan pers yang diterima NETZ beberapa saat lalu. 

Sebelumnya Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana tiba di Arab Saudi pada hari Minggu dini hari waktu Indonesia, 14 April 2019 untuk menunaikan ibadah umrah. Gubernur Riyadh Pangeran Faisal bin Bandar Al Saud menyambut langsung kedatangan presiden di bandara internasional King Khalid, Riyadh, Arab Saudi, sekitar pukul 8,50 pagi. Melalui laman Instagramnya @jokowi, Mantan Gubernur DKI Jakarta ini meminta doa dari seluruh rakyat agar perjalanan dan ibadahnya dimudahkan.

Selain santap siang dan bertemu Raja Salman, Presiden Joko Widodo juga dijadwalkan melakukan pertemuan terpisah dengan Putra Mahkota Muhammad bin Salman. Selanjutnya pada malam hari, Presiden dan Ibu Negara Iriana akan bertolak ke Jeddah dan terus ke Mekkah untuk menunaikan ibadah umrah.

Foto-foto kegiatan Presiden Joko Widodo telah kami bingkai dalam galeri diatas artikel ini.

TIM LIPUTAN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments