Tiger Woods sukses menyelesaikan salah satu serangan balik terbesar dalam karirnya usai memenangkan gelar Masters kelimanya pada Senin (15/04).

Pegolf 43 tahun tersebut sebelumnya tak pernah memenangkan gelar mayor dalam 11 tahun setelah serangkaian masalah pribadi dan cedera punggung. Tapi ia berhasil merebut mahkota di Augusta National.

Selain Tiger, ada 5 bintang olah raga lain yang berhasil menentang semua harapan untuk kembali ke puncak:

1. Lester Piggott

Jockey Piggott mengumumkan pengunduran dirinya pada 1985 setelah mengendarai lebih dari 4.000 kemenangan.

Joki juara 11 kali tersebut dipenjara dua tahun akibat penipuan pajak, tapi ia kembali berkuda dengan cara yang menakjubkan pada 1990 ketika ia memenangkan Breeders Cup Mile di Royal Academy pada usia 55 tahun.

Piggott juga mengendarai Rodrigo de Triano untuk raih kemenangan di 2.000 Guineas pada 1982.

2. Michael Jordan

Dianggap sebagai pebasket NBA terhebat sepanjang masa, Michael Jordan sempat gantung sepatu pada 1993 untuk mencoba peruntungan di liga kecil bisbol, tapi ia kembali ke Chicago Bulls dua tahun kemudian.

Musim berikutnya ia sukses membawa Bulls raih tiga gelar berturut-turut pada 1996 hingga 1998. Sayangnya, ‘come back’ keduanya bersama Washington Wizards pada 2001 tidak membuahkan hasil.

Jordan pun memainkan pertandingan NBA terakhirnya pada 16 April 2003.

3. George Foreman

Ia jadi juara kelas berat dunia untuk pertama kalinya pada 1973 usai menghentikan perlawanan Joe Frazier dalam dua ronde.

Setelah berhasil mempertahankan dua gelar, Foreman kalah dari Muhammad Ali dalam pertarungan yang dijuluki ‘The Rumble in The Jungle’ setahun kemudian dan gagal mendapatkan kembali sabuk gelar juaranya sebelum mengundurkan diri pada 1977.

Pada 1994, Foreman yang kembali di atas ring sejak 1987, jadi juara kelas berat tertua dalam sejarah saat ia berhasil mengalahkan Michael Moorer di ronde ke-10 pada usia 45 tahun.

4. Kim Clijsters

Serangkaian cedera memaksa Clijsters pensiun dari tenis pada 2007. Setahun kemudian ia melahirkan sebelum mengumumkan kembali pada 2009.

Ia memenangkan gelar AS Terbuka keduanya di turnamen ketiga, mengalahkan Serena dan Venus Williams sepanjang pertandingan.

Clijsters memenangkan lagi pada 2010, raih gelar Australia Terbuka pada 2011 dan mendapatkan kembali peringkat nomor satu dunianya pada tahun itu juga. Ia pun pensiun untuk kedua kalinya pada 2012.

5. Niki Lauda

Pebalap Formula One Austria Niki Lauda kembali ke dunia balap hanya 42 hari setelah ia mengalami luka bakar serius dalam kecelakaan Grand Prix Jerman pada 1976.

Ia mengklaim gelar dunia kedua dengan Ferrrari pada 1977 sebelum pensiun pada 1979.

Tiga tahun berselang Lauda kembali dengan McLaren dengan memenangkan balapan dan merebut gelar juara dunia ketiganya pada 1984.

 

DAILYMAIL

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments