hero
(World of Buzz)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

15 April 2019, 12:05 WIB

THAILAND

Ingatkah kalian ketika masih kecil dulu, orang tua kita selalu menyuruh kita untuk menjaga kebersihan? Sejak kita masih balita, kita pasti diingatkan agar mandi, mencuci tangan, menyikat gigi, dan hal-hal lain yang harus kita lakukan akan bersih dan rapi.

Jika kalian berpikir bahwa hal-hal tersebut tidaklah penting, kisah ini mungkin akan membuat kalian berubah pikiran. Seorang dokter gigi di Thailand baru saja membagikan sebuah kisah mengenai anak berusia 4 tahun yang kehilangan 18 giginya karena kerusakan yang sangat parah. 

Sathian Ken Suravisankul pun menasihati para orang tua untuk selalu memastikan anak-anaknya menyikat gigi dengan benar. Dokter gigi tersebut mengatakan bahwa tingkat kerusakan gigi anak tersebut sangat mencengangkan. 

(World of Buzz)

Mereka pun tidak memiliki pilihan selain mencabut ke18 gigi yang rusak parah itu. Sekarang bocah tersebut hanya memiliki dua gigi di bagian samping tulang rahangnya. Hal tersebut akan mempengaruhi asupan makanannya dalam jangka pendek.

Tampaknya, Sathian mengatakan bahwa penyebab kerusakan gigi tersebut karena orang tua si bocah kerap memberikan botol susu untuk menenangkannya ketika ia menangis. Si bocah pun kerap tidak menyikat giginya.

Meskipun meminum susu merupakan hal penting bagi asupan gizi balita, kali ini hal tersebut berkontribusi pada kondisinya karena ia sangat jarang menyikat gigi setelah itu. Si Bocah akan diberikan sebotol susu untuk diminum sebelum ia tidur, yang artinya si bocah tidak akan menyikat giginya. 

(World of Buzz)

Dokter gigi juga mengatakan bahwa memberikan dot pada bayi dapat meningkatkan resiko kerusakan gigi. Hal itu juga dapat menyebabkan masalah kesehatan lain. Sathian mengakhiri unggahan tersebut dengan mengatakan bahwa ia tidak menyalahkan siapa-siapa. 

Ia hanya ingin membagikan cerita tersebut dan memberi nasihat pada orang-orang. Unggahan tersebut telah dibagikan lebih dari 34 ribu kali dalam waktu kurang dari 24 jam!

WORLD OF BUZZ

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments