EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

14 April 2019, 09:05 WIB

SULAWESI SELATAN, INDONESIA

Selfie seolah telah melekat pada beberapa orang akhir-akhir ini. Hampir setiap mengunjungi tempat, kita selalu mengabadikan momen. Peluang itu ternyata dimanfaatkan oleh Ewin untuk membuka usaha cetak selfie.

Terletak di jalan Coppoleang, Bone, Sulawesi Selatan ini, usaha Ewin mulai dibangun. Foto hasil selfie kemudian dicetak ke dalam baju, tas, bantal dan baju. Bermodalkan bakat menggambar dan melukis di atas kanvas, pria asli Bone ini memberanikan diri untuk memilih bisnis ini.

Ewin, Pemilik Usaha. (NET.CJ/Zulfah Madinatul Munaqisyah)

Usaha Ewin ini awalnya dipasarkan di antara teman-temannya saja, namun belakangan ia mulai memanfaatkan media sosial untuk memperluas pangsanya. Respon pasar ternyata sangat bagus, Ewin kerap mendapatkan pesanan hingga ke luar Bone.

Harga produk Ewin dijual relative murah yakni berkisar antara Rp50 ribu hingga Rp 150 ribu tergantung permintaan lukisan dan kualitas bahan yang digunakan. Ewin mulai merintis usaha ini sejak 2 tahun lalu dengan modal Rp500 ribu. Saat ini omzet yang didapat Ewin setiap bulan mencapai Rp8 juta.

NET.CJ ZULFAH MADINATUL MUNAQISYAH

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments