hero
Sekuel film 'Doctor Strange'. (MOVIE WEB)

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

13 April 2019, 06:15 WIB

AMERIKA SERIKAT

Sepertinya kita akan mendapat lebih banyak cerita mengenai Sorcerer Supreme lebih cepat dari perkiraan, karena 'Doctor Strange 2' mungkin akan menjadi salah satu film Marvel yang dirilis pada 2020. Benedict Cumberbatch memulai debutnya sebagai Doctor Strange pada 2016, yang membuka sebuah babak baru dalam Marvel Cinematic Universe. 

Sejak itu, ia telah tampil dalam beberapa film lainnya seperti 'Thor: Ragnarok' dan 'Avengers: Infinity War'. Sejauh ini Doctor Strange belum mendapatkan sekuel untuk film solonya. Namun, hal itu akan berubah dalam waktu yang relatif dekat. Satu-satunya pertanyaan yang muncul, kapan kita bisa benar-benar melihatnya? Bisa saja tahun depan.

Benedict Cumberbatch dalam film 'Doctor Strange' (2016). (MARVEL)

Disney belum lama ini menyajikan daftar film 2019 mereka di CinemaCon Las Vegas, Amerika Serikat. Mereka memilih untuk tidak mengungkapkan film Marvel apa yang akan tayang setelah 'Avengers: Endgame', yang sebenarnya sangat masuk akal mengingat mereka tidak ingin memberikan spoiler apa pun. 

Namun bila menilik beberapa presentasi mereka, terungkap bahwa Black Widow diharapkan menjadi salah satu film yang akan rilis di tahun 2020 (yang mana sudah sangat dicurigai), ditambah dengan 'Doctor Strange 2'. Berdasarkan informasi terakhir, Scott Derrickson akan kembali menjadi sutradara dan C. Robert Cargill juga kembali menjadi penulis skenario. 

Benedict Cumberbatch dalam film 'Doctor Strange' (2016). (IMDB)

Namun belum jelas kapan proses produksi akan dimulai, begitu juga kapan kita dapat menonton sekuel tersebut. Menurut mereka, tahun depan benar-benar memungkinkan. Lagi pula, jika sekuelnya keluar tahun depan, jarak antar film solo tersebut akan menjadi empat tahun. Sebuah jangka waktu yang cukup lama berdasarkan standar MCU.

Disney telah memasang bendera untuk dua tanggal rilis film MCU. Kedua tanggal tersebut antara lain 1 Mei 2020 dan 6 November 2020. Sejauh yang sudah diketahui, 'Black Widow' sedang bersiap memulai proses produksinya, yang kemungkinan besar akan menjadi film Natasha Romanoff yang diperankan Scarlett Johannson. 

Chiwetel Ejiofor dan Benedict Cumberbatch dalam film 'Doctor Strange' (2016). (IMDB)

Diperkirakan 'Doctor Strange 2' akan memasuki proses produksi dalam beberapa bulan ke depan. Maka akan sangat memungkinkan jika film ini mengambil tanggal rilis di November 2020. Ditambah lagi, film pertama Doctor Strange juga rilis di bulan November.

Sedangkan untuk plot yang dikembangkan, mereka sangat langka. Kita tahu bahwa Chiwetel Ejiofor akan kembali memerankan Mordo, seperti yang ditampilkan dalam cuplikan post-credit di film sebelumnya. C. Robert Cargill juga mengatakan mereka pernah membicarakan mengenai penjahat bernama Nightmare. Di luar itu, apa pun yang terjadi akan sangat bergantung pada kejadian dalam 'Avengers: Endgame'. 

MOVIE WEB | SCREEN RANT

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments