hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

12 April 2019, 13:35 WIB

KOREA SELATAN

Album terbaru BTS, Map of the Soul : Persona akan dirilis beberapa jam lagi. Di menit-menit terakhir, BTS mengumumkan bahwa album tersebut tidak hanya menampilkan single bersama Halsey, tapi juga sebuah kolaborasi dengan Ed Sheeran.

Diumumkan melalui sebuah pers rilis, “Make It Right” digambarkan sebagai lagu sarat emosi, mengenai cinta untuk seseorang yang yakin padamu sejak masa-masa sulit. Pada Desember silam, Suga BTS mengunggah sebuah gambar dari lagu yang sedang ia kerjakan di Twitter, sambil menyapa Sheeran dan berkata, “Ini untukmu.”

BTS.

Rilis tersebut juga berisi informasi lebih lanjut mengenai detail lagu dalam album tersebut. Secara garis besar, Map of The Soul : Persona dapat dibayangkan sebagai sebuah “anggukan pada masa lalu sambil menunjukkan kedewasaan mereka dan pemahaman baru mengenai cinta dan dunia yang semakin meluas di sekitar mereka.” Pesan dari album tersebut sangat jelas : menemukan kebahagiaan dalam cinta dan menjangkau dunia.

Lagu dengan judul “Boy With Luv”, yang berkolaborasi dengan  Halsey, merupakan lagu beraliran funk pop tentang kebahagiaan dalam sebuah cinta yang sederhana. “Intro: Persona” merupakan lagu solo RM yang mempertanyakan identitas individu. “Mikrokosmos” merupakan lagu yang menjelajahi alam semesta seseorang yang kecil namun luas. “HOME” merupakan sebuah pesan untuk para fans, mengatakan bahwa ketika mereka merasa lelah dan kesepian, para fans merupakan ‘rumah’ untuk mereka pulang. “Jamais Vu” merupakan lagu unit J-Hope, Jin, dan Jungkook. Sedangkan “Dionysus” merupakan lagu hip-hop dengan beat kuat yang bertahan sepanjang lagu.

Ed Sheeran dan BTS kolaborasi. 

“Kami menemukan kekuatan dan kegembiraan dalam setiap moment,” ujar BTS dalam sebuah penyataan. “Kalian telah memberi kamu begitu banyak cinta dan sekarang kami ingin lebih mengenal fans kami. Kami memenuhi album kami dengan perasaan tulus dan pesan yang ingin kami bagikan dengan kalian.”

Sementara itu, BTS telah memecahkan rekor mereka sendiri untuk pre-order album terbanyak. Pada 11 April, sehari sebelum comeback mereka, lebih dari 3 juta album telah dipesan lebih dahulu. Tepatnya ada 3,021,822 album sudah dipesan. Ini membuat sebuah rekor baru yang mungkin hanya dapat dipecahkan oleh BTS di masa depan.

BILLBOARD | KOREABOO

 

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments