hero
(ANTARA)

EDITOR : ALBERT WILLIANCOEN

12 April 2019, 21:00 WIB

SULAWESI TENGAH, INDONESIA

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika menyatakan bahwa peringatan dini tsunami yang disebabkan oleh gempa dengan maginitude 6,8 SR yang terjadi di Luwuk, Sulawesi Tengah berakhir. Hal ini diketahui dari cuitan di akun media sosial @InfoHumasBMKG pada hari Jumat, 12 April 2019 pukul 19.48 WIB. 

Cuitan dari akun Humas BMKG @InfoHumasBMKG yang menyatakan peringatan dini tsunami telah berakhir. (Twitter/@InfoHumasBMKG)

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho di akun media sosial Twitternya @Sutopo_PN mencuit bahwa guncangan gempa dirasakan kuat di kota Palu, Kabupaten Luwu, dan Banggai. Dan ini membuat sebagian warga melakukan evakuasi.

Sejumlah warga berada di sebuah bangunan yang berada di bukit seusai gempa melanda Banggai Kepulauan, Sulawesi Tenggara, Jumat (12/3/2019). Berdasarkan data BMKG, gempa di Banggai Kepulauan berkekuatan 6,9 skala richter dan berpotensi tsunami. (ANTARA FOTO/Stevan Pontoh)

 

Sutopo menambahkan dalam cuitan lainnya agar masyarakat tidak ikut-ikutan menyebarkan hoaks mengenai tsunami di Banggai. Sebab berdasarkan laporan BPBD kabupaten Banggai dan BPBD Banggai Kepulauan tidak terpantau adanya tsunami.

TIM LIPUTAN

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments