hero

EDITOR : ALBERT WILLIANCOEN

12 April 2019, 19:52 WIB

SULAWESI TENGAH, INDONESIA

Dilansir dari BMKG, gempa dengan kekuatan 6,9 SR mengguncang Luwuk, Sulawesi Tengah sekitar pukul 6:40 WIB. Posisi gempa tercatat di 87 kilometer Barat Daya lepas pantai barat Kabupaten Kepulauan Banggai, Sulawesi Tengah pada kedalaman 10 km. Getaran gempa terasa kuat di daerah Banggai, Luwuk, Luwu Raya, Kolaka Raya, Morowali, Tojo Una-una, Taliabu bahkan hingga Enrekang, Gorontalo, Bolmut, Parepare, Donggala dan Makassar.

Suasana sesaat setelah gempa di Luwuk, Sulawesi Tengah nampak masyarakat yang tinggal di pesisir pantai mulai mengungsi ke lokasi yang lebih aman setelah kabar akan adanya potensi tsunami. (Foto Istimewa)

"Di lokasi tempat saya bekerja di pantai Labuan sangat terasa besar banget dampak getaran gempa," ujar Ombing Kosim Balaga, Relawan IR Box yang berada di Labuana, Kawasan Pantai Barat Donggala, Sulawesi Tengah, Jumat, 12 April 2019.

Menurut Ombing, sesaat setelah gempa terasa, masyarakat sekitar tempat ia bekerja langsung waspada terhadap potensi datangnya tsunami. Bahkan sebagian anak-anak serta wanita tampak panik dan tidak mau berada di dalam rumah. "karena memang besar banget goyangan yang dirasakan," tambah Ombing.

 

Seorang netizen di media sosial Twitter dengan nama akun @jalanankota mencuit video mengenai kondisi terkini di pinggir pantai Luwuk, Sulawesi Tengah. Cuitan yang diposting pada Jumat, 12 April 2019 pukul 19.57 WITA menyatakan bahwa kondisi di pesisir pantai kota Luwuk baik-baik saja dan air laut masih normal

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi mengenai korban jiwa dari peristiwa gempa yang terjadi di Luwuk, Sulawesi Tengah.

TIM LIPUTAN

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments