hero
(World of Buzz)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

12 April 2019, 06:05 WIB

MALAYSIA

Setiap manusia di dunia pasti mengalami tantangan dalam hidupnya. Ketika segalanya terasa sulit, kita harus memutuskan apakah ingin berhenti atau melanjutkan. Mohamad Nor Imran memilih pilihan terakhir. 

Keinginan yang begitu kuat untuk menjadi perwira militer, menjadikan pria asal Malaysia ini tidak membiarkan apa pun menghalanginya, termasuk kanker yang dideritanya. Awalnya Imran didiganosa mengidap penyakit Hodgkin pada November 2015. 

Setelah tiga tahun berjuang melawan penyakit itu, ia pun dinyatakan sembuh pada 2018. Namun pada akhir Januari 2019, ia didiagnosa dengan kanker kolorektal (kanker usus besar). Meskipun sedang berjuang melawan kanker, Imran selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk pelatihan militernya.

“Pelatihan militer tidak sama dengan olahraga. Dibutuhkan kekuatan mental yang sama besarnya dengan kekuatan fisik. Hal paling sulit yang pernah saya lakukan ialah tinggal di hutan selama dua minggu. Karena saya merahasiakan kondisi saya, maka saya tidak dapat membawa obat-obatan,” ujarnya.

Sejujurnya, pada saat itu Imran merasa kesakitan tapi ia masih sanggup untuk menahannya. “Ada beberapa saat dimana saya harus melakukan pekerjaan yang berat dan usus besar saya akan berdarah setelahnya. Saya pun langsung menuju area terpencil untuk mandi,” jelasnya lagi.

Akan tetapi, pada 4 April, Imran mendapat kabar yang menguji semangatnya lagi. Dia mendapat informasi bahwa mereka tidak dapat menugaskannya sebagai perwira muda karena kondisi kesehatannya. 

(World of Buzz)

Pihak rumah sakit juga mengatakan mereka perlu menanam port kemoterapi di dadanya, karena perawatan yang ia jalani tidak berhasil. 

Imran mengakui bahwa hal tersebut sulit baginya, tapi ia masih seorang pejuang. Dia yakin bahwa sesuatu yang baik sedang menunggunya, karena Tuhan Maha Adil.

Imran, kami ingin berterima kasih karena telah menginspirasi kami semua. Anda juga telah menunjukkan bahwa dengan sikap positif, kita dapat meraih hal yang luar biasa. Semoga, suatu saat nanti impianmu dapat menjadi nyata.

WORLD OF BUZZ

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments