Berencana jalan-jalan ke Malang, Jawa Timur? Jangan lupa wisata kulinernya. Salah satu makanan enak yang bisa kamu coba yakni Sop Sumsum Pak Yayin.

Yang lebih mantapnya, sumsum disajikan utuh beserta tulangnya. Di Malang, kedai ini yang pertama kali menyediakan sop sumsum lengkap dengan tulangnya. “Karena belum ada di Malang, kita coba berinovasi. Alhamdulillah banyak diterima masyarakat,” ujar Cucu Rizal, pemilik kedai.

Nah, serunya lagi kamu hanya perlu sedotan untuk menikmati sumsumnya. Rasakan sensasi setiap seruputannya! Bayangkan ketika sumsum bercampur dengan kuah sop yang kaya kaldu sapi. Menghasilkan cita rasa yang gurih, hangat, dan lumer di lidah.

Kedai yang baru buka tahun 2015 ini menyediakan berbagai olahan sumsum. Seperti Sop Sumsum, Sate Sumsum, Kaldu Kokot, Tengkleng Sapi, dan Sop Kikil Berkaldu Sumsum. Ukuran tulang sumsum pun beragam. Kamu bisa memilih dari yang kecil hingga besar.

Harga yang ditawarkan cukup terjangkau, antara Rp 12.000 hingga Rp 45.000. Tak hanya sopnya, kamu juga bisa mencicipi Sate Sumsum. Sate ini berasal dari sumsum yang sudah dikeraskan.

Ya, tulang sapi yang dibutuhkan cukup banyak, yakni 100 tulang setiap harinya. Tak heran, karena warung ini jadi langganannya warga sekitar dan wisatawan luar kota. Begitu ramainya pembeli, siap-siap deh untuk gigit jari.

Udah lumayan sering makan di sini. Karena kalau misalnya lagi mau makan sop dan sumsum biasanya ya ke sini. Rasanya segar,” ungkap Kinan, salah seorang pelanggan Kedai Sumsum Pak Yayin.

Tertarik mencoba? Warung ini buka pukul 07.00 hingga 18.00 WIB. Kedai Pak Yayin berlokasi di Jalan Cengger Ayam 1, Nomor 10, Malang, Jawa Timur.

 

NET CJ EKI ARUM KHASANAH

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments