hero
(World of Buzz)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

11 April 2019, 12:05 WIB

SINGAPURA

Nama Sumaiyah Ghazali mendadak terkenal karena kegigihannya dalam menjalani hidup. Sumaiyah terlahir dengan cerebral palsy, sebuah keadaan yang membuatnya tidak dapat berjalan sejak lahir. Namun hal tersebut tidak menghalangi Sumaiyah untuk mengantarkan pesanaan GrabFood yang harus ia antarkan. 

Dalam sebuah video wawancara dengan Berita Harian Singapore, Sumaiyah yang berusia 40 tahun mengatakan, ia baru bergabung dengan GrabFood beberapa bulan yang lalu. Sumaiyah juga mengungkapkan motivasinya melakukan pekerjaan tersebut ialah untuk membantu keluarganya.

(World of Buzz)

Menurut Sumaiyah, cuaca merupakan tantangan terbesar dari pekerjaannya. “Semua terasa sangat merepotkan saat hujan. Saya harus menggunakan payung. Jika saat itu sedang angin kencang maka saya harus ‘melawan’, karena angin tersebut akan terus menarik payung saya,” jelasnya.

Terkadang Sumaiyah menggunakan payungnya untuk mengetuk pintu, jika ia kesulitan untuk mengetuk dengan tangannya. Menjelang akhir video, Sumaiyah menyebutkan akan sangat luar biasa jika para pelanggan mau memahami kondisinya. 

(World of Buzz)

"Untuk semua pelanggan, jika kamu melihat nama saya, Sumaiyah B, saya meminta untuk bersabar dan memahami bahwa orang seperti saya membutuhkan waktu sedikit lebih lama daripada orang lain. Namun saya akan selalu berusaha untuk menyerahkan pesananmu secepat yang saya bisa,” ujarnya.

Video wawancara yang diunggah oleh Berita Harian Singapura itu banjir komentar netizen. Banyak yang memuji ketangguhan Sumaiyah dan berterima kasih pada Grab karena mau mempekerjakannya.

(World of Buzz)

Sumaiyah Ghazali telah menunjukkan pada kita bahwa dalam hidup, kita dapat mengatasi segala kesulitan yang menimpa. Kita juga belajar betapa pentingnya perusahaan besar seperti Grab untuk terus menawarkan peluang bagi mereka yang terpinggirkan. Karena hal tersebut akan sangat membantu mereka.

WORLD OF BUZZ

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments