hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

10 April 2019, 18:30 WIB

KOREA SELATAN

Gaya retro kembali tren di dunia,  termasuk di Korea Selatan. Banyaknya selebriti yang memakai fashion ala retro memicu banyak orang menirunya. Dan salah satu yang menikmati dampak demam retro yang melanda Korea Selatan adalah Dongmyo Market, pasar loak terbesar di Korea Selatan. Sejak 2018, pasar ini mengalami peningkatan pengunjung.

Penampakan baju jadul yang ada di pasar loak Dongmyo. (KOREA BOO)

“Para pengunjung mulai membanjiri tempat ini sejak September 2018, setelah pasar ini muncul di beberapa acara TV,” ujar Park Choon-ha, pemilik toko baju vintage di pasar tersebut. Park juga menambahkan, pasar tersebut sangat ramai pada akhir pekan. Oversized jacket dengan sentuhan 80-an atau 90an alias “dad jackets” merupakan salah satu barang yang sering dicari.

Dad's jacket yang banyak diburu anak muda sekarang. (KOREA HERALD)

Yang unik dari pasar ini ialah penataan toko-toko yang menjual pakaian vintage. Jangan harap kalian akan menemukan deretan toko dengan baju-baju yang tertata apik. Karena di Dongmyo Market ini, baju-baju yang dijual ditumpuk dalam sebuah tumpukan besar di atas selembar plastik. Para pemilik “toko” akan duduk tidak jauh dari tumpukan pakaian tersebut, mengawasi para pembeli yang mengobrak-abrik tumpukan pakaian mereka.

Suasana belanja di pasar Dongmyo, GD syuting di sini loh. 

“Kalian bisa membeli sebuah outer hanya dengan harga 3ribu won (sekitar Rp37ribu) saja! Hari ini saya berbelanja sekitar 20 barang dan hanya mengeluarkan uang sebanyak 30ribu won (sekitar Rp378ribu),” ungkap Choo Young-seon, seorang pembeli di pasar ini.

Nah, buat kalian yang juga terkena demam retro, kalau sedang jalan-jalan ke Korea Selatan, cobain berburu barang kece murah meriah di pasar ini! Sekalian merasakan serunya belanja di pasar loak.

THE KOREA HERALD | KOREA DAILY US

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments