hero
(World of Buzz)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

10 April 2019, 06:05 WIB

AMERIKA SERIKAT

Belum lama ini, seorang pria memutuskan untuk memulai diet yang agak menarik, dimana ia mengganti makanan dengan bir selama 46 hari! Del Hall, yang merupakan direktur penjualan di perusahan pembuatan bir menyatakan puasa bir ini akan berlangsung selama 46 hari hingga Paskah 2019 nanti.

Dikutip dari Insider pada 9 April 2019, pria dari Cincinnati, Ohio ini terinspirasi dari para biarawan Jerman di tahun 1600 yang dikenal karena selalu menyeduh bir mereka sendiri sebagai persiapan Pra Paskah.

(World of Buzz)

Jika para biarawan itu hanya mengonsumsi bir doppelbock (double block) yang kaya karbohidrat, Hall mengatakan ia telah meminum semua jenis bir. Sejauh ini bir yang menjadi favoritnya ialah Bell’s Two-Hearted IPA. 

Sebelumnya, Hall sudah pernah melakukan puasa air tetapi hanya berlangsung selama empat hari saja. Oleh karena itu ia ingin mencoba sekali lagi, tapi kali ini ia memilih menggunakan bir.

“Jika saya berhasil menyelesaikan diet 46 hari ini dan masih menjadi manusia waras, maka lanjutkan hidup Anda. Jika saya mendapatkan pillihan makanan tidak sehat, saya dapat mengatakan saya tidak perlu makan itu sekarang,”  ujar Hall.

Meskipun begitu, diet ini bukanlah diet untuk semua orang dan memiliki potensi membahayakan tubuh jika dilakukan tanpa pengawasan medis. Karena Hall tidak mengonsumsi makanan padat, maka Hall berusaha untuk selalu membuat tubuhnya terhidrasi serta mengonsumsi multivitamin setiap hari. 

(World of Buzz)

Hal juga rutin melakukan tes kesehatan setiap dua minggu dengan dokternya untuk memastikan tubuhnya baik-baik saja. Dalam tujuh hari, Hall sudah berhasil mengurangi 6.8kg dan setelah sebulan ia berhasil menurunkan berat hingga 15kg! 

Puasa ini akan berakhir dalam waktu sekitar dua minggu dan saat itu Hall harus kembali ke pola makannya secara perlahan. Beberapa makanan pertamanya setelah 46 hari akan terdiri dari sup meski Hall merasa sangat menginginkan steak yang besar.

“Sistem pencernaan Anda seperti dimatikan untuk sesaat. Jadi Anda harus memperkenalkan makanan secara perlahan pada pencernaan Anda,” tambahnya.

WORLD OF BUZZ

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments