hero
(ANTARA)

EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

9 April 2019, 13:55 WIB

JAWA BARAT, INDONESIA

Ribuan pendukung dan simpatisan meramaikan kampanye akbar pasangan calon , Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Jawa Barat, Selasa pagi. Dengan menaiki mobil VW, Jokowi didampingi istrinya Ny. Iriana menuju ke lokasi kampanye. Saat tiba di stadion, Jokowi langsung disambut meriah ribuan pendukung dan kader partai koalisi. 

Uniknya, massa pendukung Jokowi-Ma'ruf sebagian besar menggunakan topi caping yang biasa dipakai oleh para petani. Saat berjalan menuju panggung utama, Jokowi terlihat diajak berswafoto oleh para pendukungnya ini. 

Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo membagikan baju ke pendukungnya saat kampanye di Karawang, Jawa Barat, Selasa (9/4/2019). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Dalam pidato politiknya, Jokowi meminta masyarakat Karawang untuk memenangkan pasangan nomor urut 01 dengan target suara minimal 60 persen di daerah ini. Saat memaparkan visi dan misi, Jokowi memperkenalkan tiga kartu saktinya yakni Kartu Sembako Murah, Kartu Indonesia Pintar Kuliah, dan Kartu Pra Kerja. 

“Ini yang namanya Kartu Sembako Murah, ini ibu-ibu senang. Jadi dengan kartui ini, nanti ibu-ibu bisa berbelanja beras, gula, minyak, telur, sehingga anak-anak kita bisa mendapatkan gizi yang baik sehingga sehat pintar cerdas,” kata Jokowi. 

Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (tengah) berswafoto dengan pendukung saat kampanye di Karawang, Jawa Barat, Selasa (9/4/2019). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Selain itu, Jokowi juga meminta agar massa pendukungnya mengajak tetangga dan saudara untuk datang ke TPS menggunakan baju putih, serta memilih pasangan capres-cawapres berbaju putih, yakni dirinya dan KH. Ma’ruf Amin. 

Di akhir acara, cawapres KH. Ma’ruf Amin memimpin doa bersama untuk kemenangan Jokowi di Kabupaten Karawang. Usai berkampanye di Karawang, Jokowi beserta rombongan langsung bertolak ke Bandung.

IMAN BUDIMAN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments