hero

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

6 April 2019, 06:15 WIB

AMERIKA SERIKAT

Supermodel Gigi Hadid meminta hakim agar membatalkan gugatan yang ditujukan kepadanya. Model tersebut digugat setelah Gigi menemukan foto dirinya di Twitter, kemudian mengunggahnya di akun Instagram. Agensi foto Xclusive-Lee Inc. yang mengambil lisensi foto tersebut dari paparazi menggugat Gigi, pada Januari 2019. Gigi dianggap tidak memperoleh izin untuk menggunakan foto tersebut dari mereka. 

Kuasa hukum Gigi Hadid lalu mengajukan permohonan agar gugatan tersebut dibatalkan. Gigi juga sudah menghapus foto tersebut dari akun Instagramnya, sehari setelah diunggah. Kuasa hukum Gigi menganggap gugatan tersebut menjadi salah satu cara pihak penggugat untuk mengambil uang dari kliennya.

Gigi Hadid. (THE NATIONAL)

“Ini kenyataan yang patut disayangkan dari kehidupan sehari-hari Gigi Hadid, bahwa paparazi mendapatkan nafkah dengan cara mengeksploitasi dirinya melalui foto dan menjualnya demi keuntungan. Paparazi mengambil keuntungan dengan cara mengawasi nona Hadid, mengambil foto dari setiap pergerakan yang ia lakukan, dan menjualnya untuk keuntungan. Adalah hal lain untuk meminta ganti rugi berdasarkan pada unggahan Instagram orang yang ketenarannya dieksploitasi oleh paparazi,” tulis kuasa hukum Gigi Hadid dalam dokumen pengajuan pembatalan gugatan.

Kuasa hukum Gigi juga mengklaim bahwa agensi tersebut tidak memiliki hak cipta atas foto Gigi dan berkeras bahwa Gigi tidak menghasilkan uang dari foto tersebut. Dalam gugatan, agensi foto Xclusive-Lee Inc. mengklaim bahwa mereka memiliki hak cipta atas foto yang diambil pada Oktober 2018 itu. Mereka juga mengatakan bahwa Gigi seharusnya lebih tahu mengenai hal ini karena ia pernah dituntut untuk hal yang sama pada 2017, tapi dapat menyelesaikan kasus itu dengan cepat. 

Gigi Hadid. (THE BLAST)

Setelah menerima gugatan, Gigi sempat mencurahkan rasa frustrasinya melalui akun Instagram. Ia menulis, “Untuk seseorang yang mengambil keuntungan dalam situasi di mana aku berusaha untuk terbuka dan menuntutku atas foto yang aku temukan di Twitter (tanpa nama fotografer di foto tersebut), untuk foto yang sudah dibayar oleh outlet apapun yang membuatnya beredar secara online!!!, sangat tidak masuk akal.”

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

????

Sebuah kiriman dibagikan oleh Gigi Hadid (@gigihadid) pada

ACESHOWBIZ | THE HOLLYWOOD REPORTER 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments