hero
(NET/Slamet Lestioro)

EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

5 April 2019, 20:30 WIB

YOGYAKARTA, INDONESIA

Untuk pertama kalinya, Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahudin Uno melakukan kampanye terbuka di Yogyakarta. Didampingi beberapa tokoh pendukungnya, Sandi memberikan orasi di Lapangan Piyaman, Wonosari. Hadir di lokasi Titiek Soeharto, politikus Partai Demokrat Roy Suryo, dan politikus PAN Hanafi Rais.

Di hadapan masyarakat Gunung Kidul, Sandi menjanjikan beberapa hal jika dirinya bersama Prabowo terpilih memimpin pemerintahan. Beberapa diantaranya adalah mensejahterakan para petani, memberikan subsisi pupuk, dan meningkatkan harga hasil panen. 

Titiek Soeharto berorasi saat kampanye di Gunung Kidul. (NET/Slamet Lestioro)

Selain itu, janji Sandi lainnya adalah memberikan peluang kerja dalam bidang pertanian, menghentikan impor pangan saat petani panen raya, serta mendorong industri UMKM hasil olahan pertanian melalui program andalannya Oke Oce.

Gunung Kidul sendiri merupakan wilayah tandus dengan mayoritas penduduknya menggantungkan hidupnya dari sektor pertanian. “Saya percaya, saya lihat dari sisi potensi, mengenai bagaimana memperbaiki ekonomi, Gunung Kidul ini luar biasa,” kata Sandi.

Dalam kampanye terbuka ini, Sandi juga menerima donasi dari beberapa perwakilan warga sebagai bentuk dukungan. Selain dari masyarakat umum, dukungan juga berasal dari pelajar dan petani. 

SLAMET LESTIORO

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments