hero
(ANTARA)

EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

4 April 2019, 15:55 WIB

JAWA TENGAH, INDONESIA

Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo menggelar kampanye dan menemui puluhan ribu warga Banyumas, di GOR Satria, Purwokerto, Jawa Tengah. Jokowi hadir menumpang mobil jip warna putih menuju lokasi utama kampanye. Massa menyambut di sisi kiri dan kanan hingga sampai GOR.

Mengawali orasi politiknya, Jokowi menyapa ribuan warga dengan dialek Banyumasan yang disambut semangat oleh warga. "Saya melihat pagi ini sangat militan dan antusias. Pendukung yang hadir perlu saya sampaikam, minimal 80 persen. Nanti tanggal 17 April sore saya telepon ke Banyumas, 'kepriwe kabare? Angsal pinten?'(Gimana kabarnya? Dapat berapa?)," ujar Jokowi.

Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo menyapa pendukungnya saat kampanye terbuka di GOR Satria, Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah, Kamis (4/4/2019). (ANTARA FOTO/Idhad Zakaria)

Jokowi menegaskan, saat Pilpres 2014 lalu, ia bersama Jusuf Kalla menang di Banyumas dengan perolehan suara 60 persen. Kini ia ingin di wilayah yang dikenal sebagai kandang banteng tersebut, pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin menang hingga 80 persen. "Kita tinggal dua minggu lagi menuju 17 April. Jangan sampai tetangga kita ada yang berbelok, tidak nyoblos 01, tapi nyoblos yang lain karena berita bohong, hasutan, fitnah, hoaks," kata Jokowi.

Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (kanan) disaksikan Ibu Iriana Joko Widodo melakukan swafoto bersama pendukungnya di GOR Satria, Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah, Kamis (4/4/2019). (ANTARA FOTO/Idhad Zakaria)

Kepada puluhan ribu warga yang menghadiri kampanye, jokowi juga meminta mereka meneguhkan pilihan, tidak terpengaruh dengan berita bohong atau fitnah yang banyak beredar di tengah masyarakat. Dari Banyumas, Jokowi dijdwalkan melanjutkan safari politik ke Tegal, Brebes, dan Cirebon.

BAYU NUR SASONGKO

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments