hero

EDITOR : VANNICO SOEKARNO

4 April 2019, 12:56 WIB

KOREA SELATAN

Perkenalkan Yeon-woo Jhi, binaragawati IFBB Pro dengan sejumlah gelar utama. Kontras antara wajahnya yang imut, feminin dengan tubuhnya yang berotot membuatnya menjadi selebritas internet dan mendapat julukan "Muscle Barbie".

Melihat Yeon-woo Jhi yang berusia 34 tahun, sulit membayangkan bahwa ia pernah menjadi gadis kurus dan lemah yang menderita gangguan panik dan berjuang untuk mengatasi fobia sosial. Tapi semuanya berubah 14 tahun lalu ketika ia mulai pergi ke gym di dekat rumahnya dan berharap menjadi lebih kuat. 

Ia hanya ingin berhenti merasa lemah dan tidak pernah membayangkan bahwa suatu hari akan bersaing dalam kompetisi binaraga utama, tetapi ketika kekuatan dan staminanya meningkat, ia menjadi lebih bersemangat tentang kebugaran dan akhirnya memutuskan untuk memamerkan fisiknya yang kencang di atas panggung.

Jhi memenangkan kompetisi binaraga pertama yang pernah digelutinya, dan itu hanya menginspirasinya untuk bekerja lebih keras. Ia kemudian memenangkan Arnold Classic Europe Amateur pada 2013, dan menjadi pro pada 2015.

Yeon-woo Jhi telah berkompetisi dalam kejuaraan binaraga selama hampir satu dekade, tetapi baru beberapa tahun belakangan ia menjadi selebritas online. Foto-foto kecantikan berotot menjadi viral di dunia maya dan orang-orang tidak bisa melupakan kontras wajahnya yang lucu, seperti boneka dengan tubuhnya yang berotot.

“Saya mulai mengangkat beban 12 tahun lalu. Pada awalnya, itu hanya hobi sederhana, tetapi pada 2010, saya ditantang untuk berpartisipasi dalam Kompetisi Binaraga Nasional Korea. Saya ditempatkan pertama, jadi saya terus berkompetisi, ”kata Yeon-woo Jhi dalam wawancara 2017 dengan Oxygen Magazine

"Saya sangat kurus dan lemah sebelum mulai berolahraga, tetapi saya benar-benar ingin memiliki otot besar."

Tampilan unik Yeon-woo Jhi telah membuatnya sangat populer di Instagram, di mana saat ini ia memiliki lebih dari 130.000 pengikut dan mendapat acara TV di negara asalnya, Korea Selatan.

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments