hero
(ANTARA)

EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

2 April 2019, 13:00 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Terdakwa kasus penyebaran hoax Ratna Sarumpaet dijemput oleh pihak Kejaksaan di Rutan Polda Metro Jaya, Selasa pagi. Ratna dijemput untuk dihadirkan dalam sidang ke-6 kasusnya di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan. Dalam sidang hari ini dirinya membenarkan saksi yang dihadirkan adalah kerabatnya. “Sebenernya orang-orang saya, tapi saksi dari JPU. Ada supir saya, ada staf saya 2, sama dari BPN-nya satu orang,” tutur Ratna.

Selain itu, Ratna berharap permohonan tahanan kota yang diajukan, kali ini dapat dikabulkan. “Saya sih berharap hari ini dikasih. Hak sayalah sudah 71 tahun disuruh tidur disini terus,” kata Ratna. 

Terdakwa kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet saat mengikuti sidang perdana di PN Jakarta Selatan, Jakarta, Kamis (28/2/2019). (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Argo Yuwono sempat memeriksa kondisi Ratna sebelum dijemput pihak Kejaksaan. Dirinya mengatakan kondisi kesehatan Ratna sudah normal dan siap menjalani sidang. “Tadi saya masuk ke ruang tahanan dan sempet ketemu Bu Ratna Sarumpaet. Setelah saya tanya, sudah dicek kesehatannya dan dia merasa sudah fit artinya normal, sudah siap untuk melaksanakan sidang,” papar Argo.

Sidang keenam dengan terdakwa Ratna Sarumpaet digelar pada hari Selasa pagi dengan agenda pemeriksaan saksi yang diajukan Jaksa Penuntut Umum. Terdapat 4 saksi yang dihadirkan yang merupakan kerabat dekat terdakwa.

AKASHA VIANDRI | TIAFANNY FEBRIAN

3

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments