hero
(NET)

EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

1 April 2019, 16:30 WIB

JAWA TENGAH, INDONESIA

Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sering menyatakan akan “menyerang” basis suara PDI Perjuangan di Jawa Tengah. Salah satunya dengan memindahkan markas kampanyenya di Solo. Pada masa kampanye terbuka ini, Prabowo Subianto pun kembali bersafari di Jawa Tengah. Ia mulai dengan masuk ke tanah kelahiran kakeknya, Margono Djojohadikusumo, yaitu Banyumas.

Prabowo Subianto  menggelar kampanye akbarnya dengan menemui ribuan warga di kawasan Gelanggang Olahraga Satria, Purwokerto, Jawa Tengah. Dalam orasinya di depan warga, Prabowo merasa bangga di dalam tubuhnya mengalir darah Banyumas.

“Banyumas Purwokerto melahirkan pejuang-pejuang besar bagi bangsa Indonesia. Panglima besar Jenderal Soedirman, Jenderal Sarbini, Surono, Supardjo Rustam, begitu banyak pahlawan-pahlawan dari Purwokerto Banyumas,” kata Prabowo disambut gegap gempita simpatisannya. “Dan saya bangga, saya putra Purwokerto, putra Banyumas,” lanjut Prabowo. 

Prabowo Subianto saat berorasi di Banyumas, Jawa Tengah. (NET)

Prabowo menegaskan sebagai keturunan Banyumas, ia juga memiliki sifat-sifat Banyumasan yang cablaka atau apa adanya. Ia akan berbicara blak-blakan atau jujur apa adanya. Benar itu benar dan salah itu salah.

Dalam kampanyenya, Prabowo berjanji kepada masyarakat, ia akan mengangkat pejabat atau menteri yang berani bersumpah dan berkomitmen di depan rakyat untuk tidak korupsi dan berani bekerja dengan benar.

Prabowo Subianto saat orasi di panggung. (NET) 

Kampenye akbar capres 02 itu dihadiri oleh sejumlah tokoh nasional, seperti Titiek Suharto, Rustriningsih, serta manta Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo. Kejadian unik juga terjadi pada saat kampanye, ketika prabowo memberikan topinya kepada salah satu warga dan warga tersebut menukarnya dengan topi anyaman janur agar Prabowo tidak kepanasan. 

Jawa Tengah merupakan basis PDI Perjuangan sehingga banyak yang menjulukinya sebagai kandang banteng. Pada Pemilu Legislatif 2014, PDIP menang di Jawa Tengah dengan memperoleh suara 4,29 juta. Sementara, Partai Gerindra berada di posisi ke-4 dengan pencapaian 1,96 juta suara.

BAYU NUR SASONGKO

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments