hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

29 Maret 2019, 06:00 WIB

BALI, INDONESIA

Kuliner paling disukai di Indonesia, salah satunya adalah masakan Padang! Iya kan? Mulai dari rendang, dendeng hingga gulai-nya, enggak pernah gagal memuaskan lidah pecinta kuliner. Namun, aneka makanan lezat ini mayoritas berbahan dasar daging, sehingga enggak bisa dinikmati oleh kaum vegetarian. Nah, sekarang enggak usah bingung, karena ada solusinya di Warung Padang Vegan!

Warung Padang Vegan di Denpasar ini sempat viral. (NET/Dewa Priana)

Kamu bisa menemukan warung Padang vegetarian ini di Jalan Teuku Umar Barat, Denpasar, Bali. Aneka menu warung Padang seperti rendang, gulai sampai sate ada di sini! Bedanya, ada di bahan utama setiap menu masakan.

Bahan dasar dendeng dari batang jamur shitake. (NET/Dewa Priatna)
Jamur digeprek, sudah mirip daging ya. (NET/Dewa Priatna)

 

Sesuai konsepnya, semua menu khas Padang yang ada di sini terbuat dari sayuran, bebas gluten dan tentunya bebas MSG. Untuk menu dendeng, dibuat dari batang jamur shitake. Agar teksturnya mirip daging, batang jamur direndam semalaman. Kemudian digeprek dan digoreng hingga kering, tambahkan sambal balado. Dendeng vegetarian siap disantap!

Hasil akhirnya! Dendeng dari jamur. (NET/Dewa Priatna)

“Untuk menggantikan daging, ayam, kita menggunakan jamur, kentang, jagung dan sayuran lain. Bumbunya bebas dari bawang putih, msg dan di warung ini bumbunya resep keluarga turun temurun”, ujar Yulmi Hari sang pemilik warung.

Dibuka sejak 2017, warung makan ini menjadi salah satu alternatif bagi wisatawan asing mencicipi kuliner nusantara. “Sangat lezat dan pilihan makanannya berbeda. Bumbunya terasa beda, rasa pedasnya saya suka. Harganya juga terjangkau untuk makanan vegan di Bali”, ungkap Pauline, wisatawan vegan.

Aneka menu di warung Padang vegetarian. (NET/Dewa Priatna)

Untuk bisa menikmati ragam menu makanan Padang vegetarian ini, kamu harus membayar Rp25.000 hingga Rp45.000 per menu. Kalau kamu mau menikmati cita rasa kuliner yang berbeda, cobain deh menu makanan Padang ala vegetarian ini.

VERRA ZENVIA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments