hero
(NET/Yudha Wardhana)

EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

29 Maret 2019, 17:15 WIB

JAWA TIMUR, INDONESIA

Hampir dua bulan menjadi tahanan Polda Jatim dalam kasus prostitusi online, berkas perkara Vanessa Angel akhirnya dinyatakan lengkap. Di bawah pengawalan ketat aparat kepolisian, Vanessa diserahkan ke Kejaksaan Negeri Surabaya, Jumat siang. Vanessa dibawa dengan mobil tahanan oleh petugas Subdit Cyber Ditreskrimsus Polda Jawa Timur.

Vanessa keluar Gedung Polda Jatim dengan mengenakan baju tahanan berwarna jingga dan tangan diborgol. Artis film televisi (FTV) itu memakai masker untuk menutup sebagian mukanya. Saat ditanya oleh beberapa awak media, Vanessa bungkam. Ia kemudian langsung digelandang oleh petugas ke mobil tahanan. 

Vanessa Angel saat memberikan keterangan kepada pers di Jakarta, Januari 2019. (NET)

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera membenarkan bahwa pelimpahan ini merupakan pelimpahan berkas sekaligus tersangka untuk kemudian segera diajukan ke persidangan. “Cyber crime memenuhi catatan itu, memenuhi apa yang menjadi permintaan jaksa penuntut umum dan kemudian mengirimkan kembali ke jaksa penuntut umum. Setelah jaksa penuntut umum meneliti berkas itu dinyatakan lengkap. Dan akhirnya kita mengirimkan kembali dan P21 untuk berkas VA,” kata Barung. 

Vanessa ditetapkan sebagai tersangka karena diduga melanggar Pasal 27 ayat 1, Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) karena menyebarkan konten asusila dengan mengeksplorasi dirinya untuk kepentingan bisnis prostitusi online.

YUDHA WARDANA 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments