hero
(NET/Iman Budiman)

EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

29 Maret 2019, 14:05 WIB

JAWA BARAT, INDONESIA

Kampanye terbuka calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto di Lapangan Galuh Mas, Telukjambe Timur, Karawang, Jawa Barat dihadiri ribuan simpatisannya. Terlihat sejumlah politisi nasional dari masing-masing partai pendukung. Diantaranya Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dan Ketua Umum Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman.

Dalam orasi politiknya, Prabowo berjanji akan mensejahterakan rakyat dan memberantas korupsi terutama di tingkat elite politik. Prabowo menuding banyak elit politik yang selama ini kerap mengatasnamakan masyarakat tapi justru melukai hati masyarakat. “Saya enggak mau Indonesia dibilang negara paling korup di dunia,” kata Prabowo.

Prabowo Subianto melempar baju ke arah pendukungnya di Karawang. (NET/Iman Budiman)

Ia juga meminta kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk bertindak jujur dalam penyelenggaraan Pemilu 17 April mendatang. Prabowo juga berjanji bila ia terpilih sebagai presiden, ia akan menciptakan pemilu transparan dan jauh lebih murah.  

Di akhir orasinya, Prabowo kembali melakukan aksi yang biasa ia lakukan di kampanye sebelumnya, yaitu buka kemeja dan melemparkannya ke arah massa. “Saya tidak bisa kasih uang pada kalian, tapi baju saya,” seru Prabowo dari atas panggung. 

Kampanye terbuka capres 02 ke Kabupaten Karawang ini merupakan rangkaian kampanye di hari ke-enam digelarnya rapat umum yang telah ditetapkan oleh KPU. Usai Karawang, Prabowo pun akan melanjutkan kampanyenya di Kabupaten Bogor. 

IMAN BUDIMAN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments