hero
(NET/Iqwan Sabba)

EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

28 Maret 2019, 15:30 WIB

JAWA BARAT, INDONESIA

Kedatangan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, di lapangan Sidolig Kota Bandung, Jawa Barat disambut oleh simpatisan pendukungnya, Kamis siang. Dalam kampanye akbar ini, hadir pula sejumlah tokoh dan pimpinan partai pendukung. Mereka antara lain Agus Harimurti Yudhoyono (Partai Demokrat), Zulkifli Hasan (Partai Amanat Nasional), dan Sohibul Iman (Partai Keadilan Sejahtera). 

Dalam orasi politiknya, Ketua Umum Partai Gerindra ini berjanji jika terpilih nanti akan mensejahterakan rakyat, memberantas korupsi di elit politik, serta menyodorkan pakta integritas anti korupsi kepada para menteri. Prabowo pun memperkenalkan sosok-sosok yang akan menjadi calon menteri di kabinetnya.

Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto (kedua kiri) bersama petinggi partai pengusung menghadiri kampanye akbar di Stadion Sidolig, Bandung, Jawa Barat, Kamis (28/3/2019). (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

Mantan Danjen Kopassus ini menyebut beberapa nama, mulai dari Zulkifli Hasan, Agus Harimurti Yudhoyono, hingga mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. “Pak Sohibul Iman ini lulusan Jepang, doktor ilmu industri. Aher (Ahmad Heryawan) dua kali gubernur. Pantas enggak untuk kita angkat jadi menteri ini?” kata Prabowo.  

Saat di atas panggung, terjadi hal menarik yakni ketika Prabowo melepaskan topi dan bajunya untuk dilempar ke arah pendukungnya. Prabowo juga menyinggung soal money politics. “Kalau ada yang kasih duit, terima aja. Itu duit kalian semua. Kau pakai untuk tujuan yang baik,” kata Prabowo.

Seorang pendukung Capres dan Cawapres nomor urut 02 Prabowo - Sandiaga Uno berfoto saat mengikuti kampanye akbar di Stadion Sidolig, Bandung, Jawa Barat, Kamis (28/3/2019). (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

Prabowo-Sandi menargetkan raihan kemenangan di Jawa Barat sebesar 65 persen. Setelah melakukan kampanye akbar di Kota Bandung, Prabowo akan berkampanye di sejumlah daerah di Jawa Barat.

IQWAN SABBA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments