hero
(AntoineGriezmann)

EDITOR : VANNICO SOEKARNO

28 Maret 2019, 22:11 WIB

SPANYOL

Antoine Griezmann telah siap untuk meninggalkan Atletico Madrid ke Barcelona setelah khawatir dengan kurangnya ambisi klub.

Griezmann mengejutkan banyak orang pada musim panas lalu setelah dengan menolak pindah ke Camp Nou dan memilih untuk melanjutkan masa depannya bersama Atletico dengan menandatangani kontrak baru di Wanda Metropolitano hingga 2023.

Namun, pemain Perancis tersebut dikabarkan memiliki penyesalan pribadi atas keputusannya menyusul tersingkirnya Atletico dari babak 16 Champions League di tangan Juventus.

Memenangkan kompetisi elit Eropa adalah target bagi Griezmann. Ia khawatir di usianya yang telah menginjak 28 tahun, takut tidak pernah memenangkan turnamen bergengsi bersama Los Rojiblancos setelah sekian kali gagal di UCL.

Kondisi ini dipersulit dengan mulai hengkangnya pemain andalan Diego Simeone yaitu Lucas Hernandez ke Bayern Munchen pada musim panas nanti. Sementara masa depan Diego Godin, Filipe Luis, Saul Niguez dan Diego Costa juga tak pasti.

Griezmann pun rela dipotong gajinya untuk pindah ke Barcelona dengan menawarkan gaji 14 juta poundsterling per tahun atau turun 20 juta poundsterling dari gajinya saat ini di Atletico Madrid.

Sementara Barca dikabarkan siap untuk menebus klausul pembebasannya sebesar 100 juta poundsterling di musim panas ini, karena mempertimbangkan penerus Luis Suarez yang mulai diganggu cedera dan faktor usia.

Musim ini meski diganggu masalah lutut, Suarez telah cetak 21 gol dan mengakui bahwa Barcelona butuh pengganti dirinya. Tak ingin kegagalan mendatangkan Griezmann terulang kembali, Barca berencana dengan opsi lain yaitu Marcus Rashford dari Manchester United dan Luka Jovic dari Eintracht Frankfurt.

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments