hero
(LucasHernandez)

EDITOR : VANNICO SOEKARNO

28 Maret 2019, 02:02 WIB

SPANYOL

Transfer Lucas Hernandez ke Bayern Munchen telah resmi setelah Bayern Munchen membayar klausa pelepasan 80 juta euro atau sekitar Rp1,28 triliun untuk bek Atletico Madrid tersebut.

Kontrak pemain Perancis dengan The Bavarian akan berlangsung hingga 2024 dan pemain 23 tahun tersebut menyatakan kepergiannya meninggalkan Los Rojiblancos sebagai keputusan terberat dalam karirnya.

“Ini adalah keputusan paling sulit dan penting yang harus saya buat dalam karir olah raga saya,” katanya kepada situs resmi Atletico Madrid.

“Atletico sangat berarti bagi saya, karena disinilah saya tumbuh sebagai pemain dan sebagai pribadi sehingga saya jadi pemain seperti ini.

“Sangat sulit bagi saya untuk mengatakan tidak kepada Atletico, tetapi keputusan saya adalah untuk melakukan tantangan baru di Bayern Munchen.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang di Atletico Madrid, termasuk para pemimpin, pelatih, rekan tim dan penggemar untuk 12 tahun yang luar biasa dan tak terlupakan ini dimana saya menjadi bagian dari klub.

“Atletico akan selalu ada di hatiku,” tambahnya.

Lucas Hernandez jadi rekrutan pemain Perancis kedua Die Roten setelah Benjamin Pavard. Namun ia baru akan bergabung dengan Thomas Muller dkk pada 1 Juli mendatang, saat bursa transfer musim panas dibuka.

Sebelum pindah ke Bayern Munchen, ia akan menjalani operasi di Atletico terlebih dahulu setelah diketahui mengalami kerusakan ligamen pada lutut kanan.

Selama di Atletico, ia sudah bermain 67 kali dan cetak 1 gol serta ikut membawa klubnya raih gelar juara Europa League 2017-2018, UEFA Super Cup dan Runner Up Champions League 2015-2016. Sementara bersama timnas Perancis, ia sukses mengantar Les Blues juara Piala Dunia 2018 Rusia.

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments