hero
(NET/Munandar Syamsudin)

EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

26 Maret 2019, 20:40 WIB

ACEH, INDONESIA

Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo meminta kepada masyarakat Aceh agar tidak mudah percaya dengan isu-isu hoaks yang kerap mengarah pada dirinya. Isu seperti Jokowi adalah PKI, pelarangan azan saat Jokowi menang, hingga sejumlah isu yang menyudutkan lainnya.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Jokowi saat melaksanakan kampanye tertutup dengan sejumlah masyarakat dan simpatisan partai pengusung di sebuah hotel di Kota Lhokseumawe, Aceh, Selasa siang. “Tidak hanya di media sosial, tapi ada yang bergerak dari pintu ke pintu, dari rumah ke rumah mengabarkan fitnah, hoaks, dan kabar bohong,” kata Jokowi.

Kampanye Joko Widodo di Lhokseumawe, Aceh. (NET/Munandar Syamsudin)

BACA JUGA:
KH. Ma’ruf Amin: Lawan Hoaks, Fitnah, dan Golput
Kampanye Terbuka Perdana, Gaya Jokowi dan Prabowo Galang Dukungan​
Disambut Ribuan Warga, Kampanye Jokowi di Banyuwangi​

Oleh karena itu, Jokowi mendorong agar masyarakat tidak tinggal diam jika ada kabar bohong di sekitarnya. “Masyarakat harus berani melawan, menjawab, merespons sehingga jangan sampai nanti masyarakat percaya pada cara-cara berpolitik tak beretika seperti itu,” lanjut mantan Wali Kota Solo ini. 

“Kita ingin membangun demokrasi yang beradab yang penuh etika dan tata krama,” lanjut Jokowi. Dalam pertemuan ini, Jokowi didampingi Ny. Iriana turut menyapa masyarakat yang hadir. Setelah menyelesaikan kegiatan di Lhokseumawe, Jokowi langsung menuju Dumai, Riau untuk melanjutkan kampanyenya. 

MUNANDAR SYAMSUDDIN 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments