hero
(NET)

EDITOR : ALBERT WILLIANCOEN

26 Maret 2019, 19:54 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Usai menjalani sidang dengan agenda kesaksian dari para saksi pelapor di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, terdakwa kasus penyebar berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet tiba di Rutan Polda Metro Jaya. Dengan pengawalan pihak Kepolisian juga Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Ratna mengaku kelelahan setelah menjalani jadwal sidang yang panjang. Terkait permohonan maafnya kepada dokter RS Bina Estetika, mantan aktivis perempuan ini mengaku bahwa dokter bedah operasi plastik yang dihadirkan jaksa tidak mengetahui kasus kebohongan yang dilakukannya.

Ratna Sarumpaet, terdakwa kasus penyebar berita bohong atau hoaks saat diwawancarai awak media di Rutan Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (26/3). (NET/Noventri Ario Putro)

"Melalui kalian saya meminta maaf kepada dia (dokter bedah plastik), dia gak salah apa-apa, dia dokter yang baik", ujar Ratna Sarumpaet, terdakwa kasus penyebar berita bohong atau hoaks di Rutan Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa, 26 Maret 2019.

Terdakwa kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks, Ratna Sarumpaet (kiri) mengikuti sidang lanjutan di PN Jakarta Selatan, Jakarta, Selasa (26/3/2019). Sidang tersebut beragendakan mendengarkan keterangan dari enam orang saksi. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

Ratna menambahkan bahwa dokter yang dimintai keterangan saat proses persidangan itu adalah dokter yang baik dan ia kerap menggunakan jasa dokter bedah plastik tersebut sejak ia berusia 66 tahun. Terkait penangguhan penahanan terhadap dirinya, ratna mengaku sudah dalam proses dan belum mendapat tanggapan dari pihak kejaksaan. Rencananya sidang lanjutan terhadap dirinya akan digelar pada tanggal 2 April 2019 mendatang dengan agenda keterangan saksi yang meringankan.

NOVENTRI ARIO PUTRO

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments