hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

26 Maret 2019, 19:20 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Bekraf (Badan Ekonomi Kreatif) untuk pertama kalinya akan menghadiri ‘Frankfurt Musikmesse 2019’ dengan menggandeng 11 merek pendukung alat musik lokal. Pameran terbesar dalam dunia industri musik ini mempertemukan berbagai perusahaan, retailer dan profesional dari industri alat musik. Bukan hanya itu, beberapa merek lokal yang memproduksi software, strap gitar, hingga speaker dan berbagai alat yang mendukung kegiatan bermusik juga ikut serta.

Hadirnya Indonesia di ‘Frankfurt Musikmesse 2019’ adalah sebuah langkah besar untuk menjangkau pasar eksport yang lebih luas lagi, "Indonesia telah dikenal oleh dunia sebagai eksportir alat musik terbesar ke Eropa, khususnya untuk pasar Jerman. Jadi dengan keikutsertaan 11 merek anak negeri ini ke Jerman tentu akan membuka peluang besar bagi Indonesia", ujar Deputi Pemasaran Bekraf, Joshua Puji Mulia Simandjuntak dalam press conference di Lounge Djakarta Theater, Thamrin, Jakarta Pusat.

Konferensi Pers menuju Frankfurt Musikmesse 2019. (NET/ REBECCA TUMBEL)

‘Frankfurt Musikmesse 2019’ akan berlangsung pada 2-5 April 2019 di Frankfurt, Jerman. Melalui tahap kurasi oleh tim yang dibentuk Bekraf, merek lokal yang terpilih untuk mewakili Indonesia ke Frankfurt adalah Blueberry Guitars, Genta Trikarya, Indonesian Bamboo Community, Kuassa Teknika, Kyre Drums, Premiere Wood Manufacturing, Sasando Shop, Seruni Karya Indonesia, Sawoe, Sui Generis Strap, dan X9 Pro Audio.

Purwa Caraka menjadi salah satu musisi yang ikut mengisi acara di Frankfurt. (NET/ REBECCA TUMBEL)

Tidak hanya sekedar memasarkan berbagai alat musik, musisi senior Indonesia seperti Purwa Caraka bersama grup musiknya dan beberapa musisi Indonesia lainnya juga turut meramaikan pameran sudah berlangsung selama 39 kali ini. Mereka akan menyuguhkan penampilan yang menunjukan sisi ke-Indonesia-an sesuai dengan tema yang diusung Bekraf yaitu, Identities

NET.Z | REBECCA TUMBEL

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments