hero
(ConnorMcGregor)

EDITOR : VANNICO SOEKARNO

26 Maret 2019, 14:43 WIB

SKOTLANDIA

Petarung UFC asal Republik Irlandia Conor McGregor secara mengejutkan mengumumkan pensiun dari dunia Mixed Martial Art (MMA).

Pensiunnya mantan juara kelas bulu dan ringan UFC, ia umumkan melalui akun twitter miliknya @TheNotoriousMMA.

“Halo teman-teman, pengumuman singkat. Saya memutuskan pensiun dari olah raga yang biasa disebut Mixed Martial Art. Saya doakan semua kolega saya meraih sukses di komptisi ini,” tulis McGregor.

“Sekarang saya akan bergabung dengan mantan rekan sejawat dalam kehidupan baru, yang sudah pensiun. Salam perpisahan yang tepat, sobat,” ungkap McGregor dalam cuitannya.

Petarung 30 tahun itu sedianya akan bebas dari hukuman pada April mendatang usai insiden pasca pertandingan UFC 229 lalu. Setelah masa hukumanya berakhir, ia dikabarkan akan menghadapi sejumlah petarung seperti Anhtony Pettis, Donald Cerone dan Max Helloway.

Rekor McGregor di MMA adalah 25 bertarung, 21 menang dan 4 kali kalah. Pertarungan terakhirnya ketika dikalahkan Khabib Nurmagomedov pada Oktober lalu.

Ini bukan kali pertama McGregor mengumumkan pensiun dari UFC. Pertama pada April 2016, ia sempat mengumumkan hal serupa lewat Facebook. Namun dua hari berselang ia menyatakan kembali.

Kala itu ia memutuskan pensiun karena negosiasi kontroversial terkait pertandingan ulang melawan Nate Diaz di UFC 200.

Kedua, ia menyatakan pensiun saat ditahan ketika sedang berlibur di pantai Miami karena kedapatan membanting ponsel  penggemarnya. Meski dibebaskan dari tahanan di kota Florida atas tindakannya, ia tetap membayar hukuman berupa denda 12.500 dolar AS atau sebesar Rp177 juta.

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments