hero
(CallumHudsonOdoi)

EDITOR : VANNICO SOEKARNO

26 Maret 2019, 13:52 WIB

SERBIA

Inggris raih kemenangan 5-1 atas tuan rumah Montenegro pada grup A kualifikasi Euro 2020. Pada laga tersebut nama Callum Hudson-Odoi sukses curi perhatian.

Belum sekali pun tampil sebagai starter bersama Chelsea di Premier League, namun Gareth Southgate membuat kejutan dengan memasukkan namanya dalam starting line up The Three Lions.

Ia pun sukses menandai debutnya dengan bermain penuh 90 menit bersama timnas Inggris dengan assist untuk Ross Barkley, rekan setimnya di Chelsea. Selain itu, ia jadi pemain termuda kedua tampil di laga kompetitif bersama timnas Inggris.

Winger 18 tahun tersebut bermain percaya diri tanpa canggung dan malu, serta beberapa kali mampu merepotkan pertahanan Montenegro. Kepercayaan Southgate, ia bayar dengan penampilan mengesankan di Podgorica.

“Saya tidak pernah gugup sebelum pertandingan,” kata Hudson-Odoi kepada Skysports usai laga.

“Saya selalu bersemangat. Saya tidak sabar untuk bermain, apa pun yang terjadi. Mudah-mudahan melalui laga ini saya menunjukkan  bahwa saya tidak gugup dan saya tidak takut, saya hanya mendapatkan bola dan melakukan tugas saya.”

Selama pertandingan, ia mampu menyelesaikan 53 dari 59 operan dan menciptakan lebih banyak peluang daripada pemain lain di lapangan. Catatan impresif tersebut bukan tak mungkin akan membuatnya tampi reguler bersama timnas.

Selanjutnya tinggal menunggu, kapan ia mendapat kepercayaan yang sama di klubnya saat ini. Minimnya menit bermain bersama The Blues, Southgate pun menanggapi hal ini.

“Pada akhirnya, para pemain harus memliki kualitas untuk bermain di jersey ini (Inggris),” ujar Southgate.

Selain Hudson-Odoi, Southgate juga memberi kesempatan Declan Rice untuk memulai penampilan perdananya bersama timnas Inggris.

“Mereka telah menunjukkan kerendahan hati yang tepat. Mereka akan belajar banyak dari para pemain senior dan penampilan mereka sangat bagus. Tidak sempurna, tapi begitu banyak hal baik yang mereka berdua lakukan. Ini benar-benar menyenangkan untuk memberi mereka berdua kesempatan itu minggu ini,” tambahnya.

Hudson-Odoi telah membuktikan kualitasnya bersama The Three Lions. Ia hanya butuh kesempatan dan kepercayaan dari sang pelatih Maurizio Sarri.

Akankan Callum Hudson-Odoi memulai Premier League pertamanya melawan Cardiff City (31/03)?

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments