hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

25 Maret 2019, 17:50 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Untuk terakhir kalinya, para fans boyband lawas Boyzone bisa menikmati 4 personel band asal Irlandia tersebut dalam satu panggung. Panggung di Tennis Indoor Senayan, Minggu Malam (24/3) menjadi tempat terakhir Ronan Keating cs beraksi. Jakarta jadi kota pertama yang disambangi Boyzone.

Konser Boyzone sendiri diawali dengan lagu pembuka dari Isyana Sarasvati. Boyzone kemudian mulai menyapa penggemar dengan lagu 'Who We Are'. Ini adalah lagu yang dirilis Boyzone di tahun 2013 dengan formasi 4 personel atau tanpa Stephen Gately. 

Boyzone sengaja meracik susunan lagu mereka yang dirilis setelah tahun 2013 dengan lagu lagu hits band ini di era 90an. 

1. Ronan Keating menyempatkan diri menyapa penggemar dan berbagi sedikit memori

"Kami pertama kali ke Indonesia tahun 1995, kalau tidak salah. Dan sejak itu Boyzone selalu terkoneksi dengan Indonesia, " kenang Ronan yang disambut gemuruh penonton. Semakin malam, lagu lagu lawas seperti ‘Baby Can I Hold You’, ‘Key To My Life’, ‘Nothing at All’ membuat seisi Tennis Indoor bernyanyi bersama.

2. Mengenang Stephen Gately

Konser perpisahan Minggu Malam juga membawa rasa sedih saat keempat personel mengingatkan kisah mereka dengan Stephen Gately. Salah satunya dengan membawakan lagu Dream sebagai bentuk penghormatan mereka.

Stephen meninggal dunia tahun 2009 lalu saat berlibur. Ciri khas vokalnya akan selalu dikenang karena mendiang Stephen menjadi lead vocal disejumlah lagu. 

Sepanjang konser, bagian vocal yang biasa dibawakan Stephen diambil alih Keith Duffy. Namun ada lagu beberapa lagu seperti 'Everyday I Love You' dan 'Key To My Heart' dimana vokal Stephen dibawakan versi rekaman.

3. Bikin Fans Baper

Konser perpisahan Boyzone di Jakarta. (NET/ Gieta M.)

Selama hampir 2 jam, Boyzone tak hanya hadirkan kenangan. Namun interaksi dengan penonton buat konser lebih hidup. Dari meminta 2 penonton berselfie di panggung, hingga Ronan yang sempat menyapa Iko Uwais. Iko menjadi penonton bersama sang istri, Audi.

Setelah 1,5  jam lebih, konser perpisahanpun akhirnya ditutup dengan lagu ‘Picture of You’. Lagu yang juga soundtrack film Mr.Bean ini merupakan salah satu lagu Boyzone berirama up-beat yang sekilas melupakan kesedihan para fans dengan ditandai bubarnya band ini.

"Terima kasih menjadi Boyzone bagian dari hidup kalian," ujar Ronan.

Setelah 25 tahun bersama para personel Boyzone memutuskan jalan untuk berkarir solo. Para fans tanah air ikut merasakan hal serupa usai konser. Dana, fans Boyzone yang sengaja memilih kelas Diamond VVIP merasa puas sekali sedih menonton konser perpisahan ini.

"Kapan lagi ya bisa nge-liat mereka, puas banget lah," ujar perempuan yang rela menguras kocek hampir 2 juta rupiah ini.

Sementara Cita, penonton lainnya, juga utarakan kebahagiannya. "Gue berasa balik ke masa-masa SMP, gila engga sih, baper banget liat Ronan Keating," jelas Cita.

Diawal tahun 1993 Boyzone ikut meramaikan kebangkitan boyband setelah New Kids On The Block maupun Take That lebih dulu mengawalinya. 

Sukses Boyzone sendiri boleh dibilang baru bisa dituai di album ke-2 mereka, A Different Beat. 

Seiring dengan sukses grup mereka, para personel Boyzone juga mulai bersolo karir. Nama Ronan Keating menjadi salah satu yang paling sukses. Sementara Shane Lynch, Keith Duffy dan Michael Graham mencoba peruntungan diberagam bidang.

Graham misalnya, mulai berkonsentrasi di dunia akting. Sementara Lynch menjadi pembalap drift dan pernah ikut acara Big Brother versi Inggris.

Usia para personel yang rata-rata sudah memasuki 45 tahun dan kesibukan pribadi membuat mereka mau tak mau harus melepas embel-embel boyband.

Farewell Tour sudah digelar di tanah air yang berlanjut ke Hong Kong. September 2019 akan jadi ajang perpisahan dan bubarnya band ini untuk selamanya. Namun bagi para fans, Boyzone tetaplah jadi kenangan boyband 90an yang tak terlupakan.

NET.Z | GIETA MAHYARANI

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments