hero
(NET/Mahfudz Sunarjie)

EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

25 Maret 2019, 14:25 WIB

JAWA TIMUR, INDONESIA

Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo menyempatkan diri berdialog dengan para pengusaha yang tergabung dalam Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas). Acara ini digelar sebelum kampanye akbar di Taman Blambangan, Banyuwangi, Jawa Timur. Didampingi Ny. Iriana Jokowi dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Jokowi berbagi kiat sukses untuk kalangan milenial.

Jokowi bercerita bahwa rumah miliknya dahulu pernah digusur saat dirinya masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Bukan minder dan putus asa, Jokowi menyatakan bahwa dirinya bangkit hingga sukses menjadi pengusaha, sebelum akhirnya masuk ke kancah politik.

Joko Widodo saat memberi motivasi untuk para pengusaha muda di Banyuwangi. (NET/Mahfudz Sunarjie)

BACA JUGA:
Bangun Pabrik Kereta Api Terbesar, Janji Jokowi pada Warga Banyuwangi

Di tengah pidato, Jokowi justru dikejutkan dengan kehadiran seorang ibu lansia. Ibu ini  mendekati presiden dan “menyandera” mic atau alat pengeras yang tengah digunakan Jokowi. Bukan bermaksud mengacau, ibu ini rupanya ingin menyampaikan pesan.

Sang ibu mengaku mantan istri seorang veteran perang yang berumur 83 tahun. Ibu itu memberikan sebuah buku berisi puisi berjudul “Pelangi di Ujung Senja”. Uniknya, saat diberi kesempatan bicara, sang ibu memanggil Jokowi dengan sebutan ananda. 

Ia kemudian memperlihatkan sebuah selendang rajut bermotif merah putih.“Ini saya rajut sendiri, saya titip merah putih pada ananda Jokowi,” tutur sang ibu. Puncaknya, Jokowi pun dikalungi syal merah putih tersebut. 
 
MAHFUDZ SUNARJIE 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments