hero
(NET/Mahfudz Sunarjie)

EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

25 Maret 2019, 14:00 WIB

JAWA TIMUR, INDONESIA

Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo menggelar kampanye terbuka di Lapangan Taman Blambangan, Banyuwangi, Jawa Timur, Senin pagi. Kedatangan Jokowi disambut ribuan pendukung dan simpatisan. Di lokasi kampanye, terlihat Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Dalam orasinya di hadapan massa pendukung, Jokowi menyampaikan pesan-pesan agar masyarakat saling menjaga persatuan meski berbeda pilihan. Jokowi menegaskan bahwa dirinya akan meneruskan berbagai program inovatif yang telah dirintisnya pada periode pertama.

Kemeriahan di sekitar lokasi kampanye calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo di Banyuwangi. (NET)

Selain pembangunan infrastruktur, Jokowi berjanji akan memperkuat sumber daya manusia Indonesia agar tidak kalah saing dengan negara lain. Pada kesempatan ini pula, Jokowi menyampaikan kabar gembira untuk warga Banyuwangi. “Saya sudah putuskan BUMN Inka (PT. Industri Kereta Api) akan membangun pabrik kereta api terbesar di Banyuwangi,” kata Jokowi yang disambut gegap gempita massa pendukungnya. “Ini akan mempercepat pembukaan lapangan pekerjaan di Banyuwangi,” lanjutnya.

Jumlah massa yang hadir dalam kampanye akbar kali ini ditaksir mencapai 30 ribu orang.  Acara berlangsung tertib dan lancar di bawah pengawalan ketat aparat keamanan dari TNI Polri. Dari Banyuwangi, Jokowi dijadwalkan akan bertolak ke Jember, Jawa Timur dengan agenda yang sama yaitu kampanye umum menjelang Pilpres pada 17 April 2019 mendatang.

MAHFUDZ SUNARJIE 

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments