hero
(ResistenciaSportClub)

EDITOR : VANNICO SOEKARNO

25 Maret 2019, 11:31 WIB

PARAGUAY

Klub olah raga Resistencia, klub sepak bola kecil di divisi kedua Paraguay, adalah pertama di dunia yang menjadikan pohon di stadion mereka sebagai pendukung resmi. Bahkan pohon tersebut mendapatkan kartu keanggotaan dan jersey gratis.

Para pendukung lainnya menganggap bahwa pohon tersebut merupakan bagian sejarah dari klub. Awalnya, hanya ada lapangan sepak bola di tengah gurun. Namun sekitar 20 tahun lalu diputuskan untuk dibangun stadion lengkap dengan tribun penonton.

Meski melibatkan arsitek dan insinyur, namun mereka tetap bertahan dan tanpa sekali pun mempertimbangkan untuk memotong suporter tertua tersebut. Hasilnya, penonton dapat menyaksikan pertandingan sepak bola dibawah rindangnya pohon tersebut.

Beberapa tahun lalu ketika Resistencia merayakan hari jadinya yang ke-100, manajemen memutuskan untuk menghormati pohon tersebut dengan menjadikannya sebagai anggota resmi klub, lengkap dengan kartu anggota dan jersey.

“Ini akan menjadi satu lagi anggota klub untuk kami, dan mungkin yang paling setia karena ia ada disini 24 jam sehari,” kata Roberto Garcete, presiden Resistencia Sport Club.

“Ini praktis seperti perisai atau lencana untuk kita. Kami dikenal dimana-mana. Kemana pun saya pergi, semua orang bertanya, bagaimana dengan pohon anda?.”

Pohon terkenal dari stadion “La Chachaita” tersebut diyakini telah berusia lebih dari 100 tahun. Tingginya sekitar 20 meter dan terus tumbuh melalui lubang di tribun penonton. Selain selalu hadir di barisan depan tribun, seperti suporter klub yang benar-benar bersemangat, ia juga memberikan keteduhan bagi pendukung yang selalu berkumpul di sekitarnya pada musim panas.

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments