hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

22 Maret 2019, 20:00 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Jika kalian lahir di tahun 90’an atau setidaknya melewatkan masa muda di tahun tersebut, kalian tentu pernah mendengar lagu-lagu milik Boyzone.  Boyzone adalah boyband asal Irlandia yang terbentuk sejak tahun 1993 dan sangat populer di dunia. Setelah lebih dari 25 tahun berkarir di dunia hiburan, Boyzone akan menggelar konser perpisahan di berbagai negara, termasuk Indonesia. Konser bertajuk “Thank You and Good Night” digelar Minggu, 24 Maret di Tennis Indoor Senayan Jakarta. Nah sebelum kita datang ke konsernya, yuk kita nostalgia dengan lagu-lagu Boyzone!

 

1. Coming Home Now

Lagu yang menjadi single ke-enam dari album debut Boyzone,Said and Done (1995), ini sangat cocok didengarkan saat sedang hujan dengan suasana sedikit melow. Dijamin setelah mendengarkan lagu ini, kalian pasti merasa ingin pulang ke “rumah”.

2. Key to My Life

Masih dari album debut Boyzone, single ketiga mereka yang berjudul Key to My Life sempat menempati posisi ke 3 dalam UK Single Chart. Lagu yang bercerita mengenai seorang gadis yang dianggap menjadi kunci bagi kehidupan mereka ini memiliki setting music video yang cukup unik dengan kostum ala jaman dahulu.

3. You Needed Me

You Needed Me merupakan lagu yang di­-cover oleh Boyzone untuk menjadi single kedua dalam album By Request (1999). Lagu ini merupakan lagu romantis yang memiliki tempo agak pelan tapi tidak kehilangan sentuhan drum.

4. Every Day I Love You

Opening lagu ini benar-benar terdengar seperti lagu romantis tahun 90’an. Lagu ini menjadi single akhir dari Boyzone sebelum terjadi perpecahan dalam grup mereka.

5. Love You Anyway

Love You Anyway merupakan single pertama Boyzone setelah vakum selama 8 tahun. Lagu ini dirilis sebagai single utama dari album kompilasii  Back Again...No Matter What. Beberapa dengan lagu-lagu di atas, lagu ini memiliki tempo yang sedikit lebih cepat. Bahkan lagu ini juga terdengar berbeda karena menggunakan instrumen-instrumen seperti gitar jangly, trombon, tamborin, dan bel tubular.

6. Picture of You

Bisa dibilang lagu ini adalah satu lagu paling ikonik dari Boyzone. Lagu yang dirilis dalam album Where We Belong (1997) ini, menjadi salah satu lagu soundtrack film Bean: The Ultimate Disaster Movie. Dalam music video-nya, anggota Boyzone menggunakan berpakaian seperti Mr. Bean dan bertingkah laku konyol. Bahkan pemeran Mr. Bean, Rowan Atkitson turut meramaikan music video ini  dengan tingkah konyolnya.

7. Words

Words merupakan lagu Bee Gees yang dinyanyikan ulang oleh Boyzone dalam album A Different Beat (1996). Lagu ini menjadi hit nomor satu di UK dan berbagai belahan dunia, serta menerima sertifikat Emas.

8. Baby Can I Hold You

Lagu ini juga merupakan lagu yang dinyanyikan ulang ole Boyzone dalam album Where We Belong (1997). Lagu yang awalnya dinyanyikan oleh Tracy Chapman, seorang penyanyi folk kontemporer, menjadi semakin popular setelah dinyanyikan oleh Boyzone.

9. No Matter What

Dalam pertunjukan musical Whistle Down the Wind (1996 ) terdapat lagu berjudul No Matter What yang dipopulerkan oleh Boyzone di tahun 1998. Lagu ini juga muncul sebagai soundtrack film romance-comedy, Notting Hill (1999).

10. I Can Dream

Terakhir, ada single terbaru dari album terakhir yang rilis pada November 2018 silam. Single berjudul  I Can Fly ini merupakan sebuah persembahan khusus untuk Stephen Gately, yang meninggal secara tiba-tiba di tahun 2009. Tidak hanya dibuat berdasarkan demo milik Gately, lagu ini terasa sangat spesial karena Boyzone memasukkan suara Gately dalam video tersebut. Hal tersebut membuat lagu ini jadi semakin terasa menyentuh dan dapat membuat kita menitikkan air mata.

BERBAGAI SUMBER

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments