hero
(ANTARA)

EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

22 Maret 2019, 18:10 WIB

NUSA TENGGARA BARAT, INDONESIA

Presiden Joko Widodo menyiapkan secara serius rencana Lombok sebagai tuan rumah MotoGP 2021. Balapan motor kelas dunia itu akan digelar di sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat.Tiga infrastruktur pendukung perhelatan tersebut kini dikebut yaitu pelabuhan, akses dari bandara ke Mandalika, serta memperpanjang runway Bandara Internasional Lombok.

"Semua penyelesaian infrastruktur tersebut sampai tuntas, mulai tahun 2019 dan akan selesai pada tahun 2020," kata Presiden Jokowi setelah melihat kemajuan pembangunan Rumah Tahan Gempa (RTG) korban gempa di Dusun Pengempel Indah, Kelurahan Bertais, Kota Mataram, Jumat 22 Maret 2019.

Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo (kiri) dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung (kanan) saat meninjau pembangunan rumah rusak berat akibat gempa di Lingkungan Pengempel Indah, Kelurahan Bertais, Mataram, NTB, Jumat (22/3/2019). (ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi)

Jokowi menargetkan Kementerian Perhubungan dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dapat menyelesaikannya tahun depan. "Sudah saya perintahkan Menteri PU dan Menteri Perhubungan untuk mengerjakannya, mulai tahun ini dan Insya Allah tahun depan selesai," pungkas Jokowi.

Dalam kunjungan ke NTB ini, Presiden Jokowi didampingi oleh Gubernur NTB Zulkieflimansyah dan Walikota Mataram Ahyar Abduh beserta sejumlah pejabat lainnya.

ENDA TARIGAN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments