hero
(Harian Metro/The Star)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

1 April 2019, 17:05 WIB

MALAYSIA

Kerja keras dan kegigihan adalah resep terbaik untuk sukses, hal tersebut dibuktikan oleh Ali Syed Mohamed. Pria asal Malaysia yangn sukses menjadi seorang pengusaha burger. Dikutip dari Harian Metro pada, 21 Maret 2019, Ali mulai menjual burger usai menyelesaikan pendidikan sekolah dasar. 

Pada awalnya usaha tersebut untuk membantu keluarganya. Bermodal RM500 ia mulai berjualan dari pukul 10.00 pagi hingga 13.00 siang waktu setempat. Awalnya pria yang kini berusia 52 tahun hanya berhasi menjual dua burger per hari. 

(Harian Metro)

Berkat kerja kerasnya, kini ia berhasil membuat restoran bernilai lebih dari Rp 10 miliar. Seperti kebanyakan pengusaha lainnya, Ali juga menghadapi tantangan ketika mulai berbisnis.

“Saya telah melewati beberapa masa yang sangat asam dan naik dan turun. Tetapi saya tidak menyerah karena itu adalah satu-satunya pekerjaan yang bisa saya lakukan,” Kata Ali.

Setelah sukses, Ali tak lupa untuk melakukan berbagai kegiatan sosial dalam bisnisnya. Mulai dari memberikan pekerjaan bagi yang baru lulus kuliah hingga menjual minuman murah. 

“Aku mulai menolong para lulusan sejak 4 tahun lalu. Saya akan menjual minuman seharga RM1 jika mereka dapat menunjukkan kartu pelajar mereka. Aku senang kapanpun bisa menolong mereka, aku merasa puas karena aku pernah merasakan menjadi mereka,” ujar Ali.

WORLD OF BUZZ

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments