hero
(NET)

EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

21 Maret 2019, 20:20 WIB

JAWA BARAT, INDONESIA

Sidang lanjutan kasus penganiayaan anak di bawah umur dengan terdakwa Bahar bin Smith kembali digelar di Gedung Arsip dan Perpustakaan Kota Bandung, Kamis siang dengan agenda putusan sela. Dalam putusannya, majelis hakim yang diketuai oleh Edison menolak semua eksepsi dari tim kuasa hukum Bahar bin Smith. 

Majelis hakim menilai semua dakwaan jaksa dapat dijadikan bahan dasar pemeriksaan Bahar. Untuk itu majelis hakim memutuskan persidangan dilanjutkan dan meminta agar jaksa penuntut umum melanjutkan dengan pemeriksaan para saksi pada sidang selanjutnya. 

Habib Bahar bin Smith usai persidangan. (NET/Iqwan Sabba)

Menanggapi putusan sela tersebut, tim kuasa hukum Bahar merasa kecewa dan akan mengajukan banding. “Pada hari ini jelas satu dakwaan ada dua versi. Tidak lagi masuk dalam pasal 84 dan 85 KUHAP. Kami menyatakan banding,” kata kuasa hukum Bahar bin Smith, Guntur Fatahillah. 

Sebelumnya, nota keberatan disampaikan tim kuasa hukum Bahar bin Smith, diantaranya meminta agar proses persidangan dipindahkan ke Bogor karena locus delicti berada di kota tersebut. Mereka juga menilai dakwaan JPU tidak jelas. Sidang pun akan kembali digelar Kamis pekan depan dengan agenda pemeriksaan saksi-saksi.

IQWAN SABBA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments