hero
(LionelMessi)

EDITOR : VANNICO SOEKARNO

21 Maret 2019, 01:08 WIB

ARGENTINA

Lionel Messi kembali memperkuat tim nasional Argentina. Pelatih sementara Alibiceleste, Lionel Scaloni, memasukkan nama Messi dalam daftar 31 pemain untuk jalani laga uji coba kontra Venezuela dan Maroko di jeda internasional pekan ini.

Ini merupakan kali pertama bagi Messi kembali bersama Tim Tango setelah sebelumnya putuskan rehat dari tim nasional pasca kegagalan di Piala Dunia 2018 Rusia. Saat itu, Messi kembali gagal bawa negaranya raih prestasi setelah takluk dari Perancis di babak 16 besar.

Pasca kegagalan di Piala Dunia tersebut, Argentina telah melakoni 6 pertandingan. Meski tampil tanpa sang mega bintang, Argentina raih hasil cukup baik dengan catat 4 kemenangan, 1 imbang dan 1 kekalahan.

Kembalinya Messi bersama skuat Argentina, dapat respon positif dari pemain lain. Statusnya sebagai salah satu pemain terbaik dunia, membuat pemain Argentina lainnya antusias bermain bersamanya.

Kembalinya Messi diiringi dengan peluncuran jersey terbaru timnas Argentina. Messi pun terpilih sebagai model dari jersey anyar produksi apparel asal Jerman tersebut bersama rekan lainnya seperti Paulo Dybala, Lautaro Martinez dan Angel Correa.

Warna biru putih khas Argentina masih mendominasi jersey ini. Bedanya dengan jersey sebelumnya yang memiliki tiga garis/ kini terdapat dua garis vertikal warna biru langit dengan warna putih sebagai pemisah. Sementara warna biru gelap menghiasi bagian kerah dan lengan jersey.

Jersey ini rencananya akan dipakai timnas Argentina saat jalani laga kontra Venezuela dan Maroko pada 23 dan 27 Maret mendatang.

Jersey ini juga akan dipakai skuat Albiceleste pada gelaran Copa America 2019 di Brasil pada Juni mendatang. Pada ajang ini, Argentina tergabung di grup B bersama Kolombia, Paraguay dan tim undangan Qatar.

Copa America 2019 bakal jadi kesempatan terakhir terbaik bagi Messi untuk bisa berikan trofi bergengsi di level tim nasional. Pasalnya, Messi ingin mengakhiri mimpi buruknya bersama timnas Argentina dimana ia sudah tiga kali menelan pil pahit di partai final yaitu Piala Dunia 2014 serta Copa America 2015 dan 2016.

Good Luck Messi!

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments