hero
(NET/Endro Dwirawan)

EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

20 Maret 2019, 17:15 WIB

BENGKULU, INDONESIA

Calon wakil presiden nomor urut 1 KH. Ma'ruf Amin menyampaikan rasa optimisnya akan kemajuan bangsa Indonesia serta terwujudnya toleransi dan kerukunan antar umat beragama yang telah dibangun sejak dahulu dengan berlandaskan Pancasila. Hal ini disampaikan oleh Ma’ruf di hadapan warga Nahdlatul Ulama (NU), tokoh agama, santri, dan sejumlah tamu undangan lainnya di Bengkulu. 

Ma'ruf menyatakan bahwa Presiden Joko Widodo telah meletakkan dasar-dasar kemajuan Indonesia dengan membangun sarana, prasarana, infrastruktur selama 4 tahun terakhir. Mulai dari infrastruktur darat, laut, udara, dan infrastruktur langit, yakni satelit Palapa Ring. Adanya Palapa Ring memudahkan komunikasi dan mendorong pertumbuhan ekonomi serta lahirnya perusahaan-perusahaan start up.  

“Pembangunan besar-besaran, bukan Indonesia punah, kita ingin membangun Indonesia maju. Selama 4 tahun Presiden Joko Widodo sudah meletakkan dasar, basic capital dibangunnya Indonesia maju,” kata Ma’ruf.

KH. Ma'ruf Amin saat bertemu dengan masyarakat di Bengkulu. (NET/Endro Dwirawan)

Pada kesempatan ini, Rais Am PBNU ini juga menyampaikan pentingnya kerukunan antar umat beragama. Indonesia patut bersyukur karena mempunyai landasan yang kuat yakni Pancasila sebagai titik temu dan kesepakatan seluruh kelompok masyarakat Indonesia.

Selain itu, dalam konteks pemilu, Ma'ruf menyayangkan beberapa hoax yang menyerang pasangan nomor urut 01. Begitu pula kampanye hitam yang dilayangkan sejumlah pihak tak bertanggung jawab, mulai dari akan menghilangkan Kementerian Agama, pelarangan azan, dan pelegalan perzinaan yang disayangkan masih dipercaya oleh beberapa pihak.

Dalam agendanya di Bengkulu, Maruf dijadwalkan menghadiri sejumlah agenda, diantaranya dialog kerukunan antar umat beragama, pertemuan dengan warga NU, pertemuan dengan tim kampanye darah, serta sukarelawan juga partai pengusung.

ENDRO DWIRAWAN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments