Buat kamu yang kebetulan berencana atau sedang berada di Magelang, Jawa Tengah, wajib mencicipi kuliner legendaris satu ini. Nama tempatnya Warung Bakmi Pak Prenjak. Berdiri sejak 1965, warung ini beberapa kali pindah lokasi hingga akhirnya menetap di Jalan Diponegoro, Nomor 37.

Warung ini tawarkan ragam olahan bakmi. Yang paling recommended adalah bakmi rebus dan capcay bakmi. Unik dan berbeda, mie yang digunakan adalah buatan sendiri. Bentuk mie yang besar dan kekenyalannya yang pas jadi ciri khas.

Mie dipadu kuah kaldu ayam yang kental. Makin mantap dikombinasikan bumbu rempah yang banyak, potongan ayam kekian, telur, wortel dan sawi.

Sedangkan untuk menu capcay bakmi, pengunjung bisa memilih kategori kuahnya. Mau berkuah banyak, nyemek atau goreng. Begitu juga dengan tingkat kepedasan, bisa request sesuai selera. Dalam seporsi capcay bakmi ada kekian yang banyak, telur, sawi, ayam, dan sayur-sayuran. Dijamin pasti kenyang!

Harga menu di warung Pak Prenjak bervariasi, mulai dari Rp15.000. Untuk nikmati seporsi bakmi rebus dan seporsi capcay bakmi, ditambah segelas susu dan teh hangat totalnya hanya Rp43.000.

Warung bakmi Pak Prenjak buka pukul 06.00 WIB sampai habis. Jangan datang kemalaman ya, karena bisa enggak kebagian.

 

NET.CJ WIDYA ARIANTI

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments