hero
(INSTAGRAM/ ekoyulist)

EDITOR : RIKHA INDRIASWARI

15 Maret 2019, 15:00 WIB

BANYUWANGI, INDONESIA

Suasana magis hutan layaknya di film trilogi Lords of The Rings atau The Hobbit ternyata juga ada di Banyuwangi, Jawa Timur. Berlokasi di Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Banyuwangi, Jawa Timur, hutan bernama Jawatan Benculuk ini akan memesona kamu dengan pemandangan alam yang enggak biasa.

Para pemburu foto lanskap dan panorama alam wajib singgah ke sini. Menyaksikan langsung jajaran pohon rindang berukuran besar yang persis seperti Hutan Fangorn di film Lords of the Rings

Hutan Fangorn di film Lords of the Rings. (DEVIANTART)

Belum banyak memang wisatawan yang mengenal tempat ini, sehingga suasana alamnya masih sangat asri dan murni. Hutan seluas 3,8 hektar yang dikelola oleh Perhutani ini daya tarik utamanya adalah Pohon Trembesi yang berderet menjadi penghias, sekaligus tanaman peneduh.

Batang pohon Trembesi ini besar-besar dan daunnya sangat rimbun. Jadi, enggak heran kalau udara di Jawatan Benculuk terasa segar kaya akan oksigen. Dulunya, lokasi wisata alam ini merupakan markas penimbunan kayu jati berkualitas di zaman penjajahan Belanda lho.

Suasana dan pemandangan sekitarnya bak hutan purba, layak menjadi bidikan kamera baik siang maupun sore hari. Saat matahari terbenam, kamu bisa melihat cahaya keemasan matahari sore menerobos celah-celah Pohon Trembesi dengan cantiknya.

Tenang saja, fasilitas lain seperti musholla, toilet, warung, hingga minimarket sudah tersedia di area Jawatan Benculuk ini. Kamu bisa menikmati hutan untuk berfoto, duduk santai, bersepeda, atau berolahraga.

BERBAGAI SUMBER

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments