hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

14 Maret 2019, 13:55 WIB

KOREA SELATAN

Bola salju kasus rekaman video seks ilegal milik Jung Joon Young terus bergulir. Salah satu idol yang namanya tersangkut adalah Ying Junhyung dari Highlight. Namanya ada dalam ruang ngobrol pribadi dengan Jung Joon Young, dan menerima kiriman rekaman video seks ilegal. Ia juga mengakui saat menerima video tersebut, sempat memberi komentar yang tidak etis.

Terkait seriusnya kasus ini, tanggal 14 Maret 2019, Yong Junhyung menyatakan keluar dari grup-nya. Pengumunan mundurnya Yong Junhyung dari Highlight, diunggah dalam akun instagram pribadinya.

“Halo, ini Yong Junhyung. Pertama, saya mau minta maaf kepada anggota Highlight dan semua penggemar yang mengalami kesusahan karena saya, beberapa hari terakhir ini.

Ketika saya menerima telepon dari agensi terkait pemberitaan yang tayang di berita jam 8 SBS, 11 Maret lalu, saya tidak paham inti isu ini, dan mengatakan saya tidak ikut dalam ruang ngobrol tersebut. Sehingga, agensi pun membela saya dan mengeluarkan pernyataan resmi bahwa pemberitaan itu salah. Namun, saya juga tidak memberi informasi ini dengan akurat. Ketika berbicara dengan pihak agensi, saya bilang obrolan itu dari tahun 2016, dan saya sudah tidak menyimpan data obrolan Jung Joon Young di KakaoTalk saya, jadi saya tidak bisa mengecek tanggalnya dengan akurat. Saya mau meminta maaf karena menimbulkan kebingungan.

Pesan KakaoTalk antara saya dengan Jung Joon Young yang diberitakan adalah dari akhir tahun 2015. Saat itu, kami habis minum bersama. Keesokan harinya saya bertanya bagaimana keadaannya? Lalu ia menjawab dengan mengatakan bahwa ia ketahuan mengirim video ilegal oleh seseorang. Saya meresponnya dengan berkata,”Kamu ketahuan oleh dia?”. Saat itu saya tidak menerima video darinya, tapi saya menerimanya di waktu lain. Saya juga ikutan memberi komentar yang kurang pantas soal video tersebut. Semua ini adalah hal yang tidak bermoral dan saya sangat bodoh. Saya berlaku seakan hal itu bukan hal yang besar, ataupun bahwa itu adalah tindakan kriminal dan ilegal. Saya juga bersalah karena tidak memperingati Jung Joon Young.

Kemarin, saya diinterogasi sebagai saksi terkait kontroversi ini. Saya membuka semua yang saya tahu dan bekerja sama dengan proses penyelidikan. Saat sedang diinterohasi, saya menyadari apa yang telah dibicarakan di masa lalu, dan sangat malu.

Saya tidak pernah berpartisipasi dalam kegiatan ilegal itu, bahkan sejak akhir 2016, hubungan saya dengan Jung Joon Young hanya sebagai sapaan sesekali. Meskipun saya tahu apa yang terjadi saat itu, saya tidak berpikir kalau itu masalah besar. Saya hanya diam, dan ini bisa membuat korban lain berjatuhan.

Saya sangat menyesal karena gagal menjaga kepercayaan dari semua orang. Saya sudah mengkhianati kepercayaan dari para anggota dan penggemar Highlight. Saya paham betapa seriusnya kasus ini dan tidak ingin menyebabkan kekacauan lebih lanjut. Karena itu, mulai 14 Maret 2019, saya keluar dari Highlight.

Sekali lagi, saya minta maaf”.

- Yong Junhyung-

 Agensi yang menaungi Highlight, Around Us Entertainment sudah mengonfirmasi keluarnya Yong Junhyung dari grup yang sudah membesarkan namanya tersebut.

KOREA BOO | SOOMPI

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments