hero
(ZinedineZidane)

EDITOR : VANNICO SOEKARNO

12 Maret 2019, 20:21 WIB

SPANYOL

Dunia telah mengetahui Zinedine Zidane membawa bukti dengan segudang prestasi untuk kembali menjabat sebagai manajer Real Madrid. Kini pihak manajemen harus bekerja ekstra bagaimana mereka akan mewujudkan ambisinya.

Klub telah menjadikan Eden Hazard sebagai target utama tapi mereka masih menunggu dan melihat upaya banding Chelsea ke Pengadilan Arbitrasi Olah Raga.

Jika mereka dapat penundaan eksekusi dari larangan FIFA mendaftarkan pemain baru maka jelas Madrid akan membawa Hazard pada musim panas nanti.

Jika pintu tertutup, Madrid tak akan menyerah memboyong pemain Belgia tersebut tapi mungkin mereka akan membayar penuh harga yang diminta Chelsea yaitu sebesar 100 juta poundsterling meski pemain 28 tahun tersebut meyisakan kontrak satu musim lagi dalam kesepakatannya bersama The Blues.

Karena didukung oleh keberhasilannya membawa pulang Zinedine Zidane, presiden klub Florentino Perez pun secara terang-terangan mengungkapkan keinginannya memboyong dua bintang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe dan Neymar ke Santiago Bernabeu.

Ditanya wartawan apakah memboyong Mbappe sekarang lebih mudah karena memiliki Zidane sebagai manajer, ia pun menanggapi dengan bercanda: “Zidane adalah orang Perancis mungkin ia dapat melakukan sesuatu.” Dan ditanya apakah ia lebih suka Mbappe atau Neymar, ia berkata: “Saya akan mengatakan keduanya.”

Penderitaan Madrid musim ini baik di La Liga maupun Champions League akan berakhir dengan hadirnya Zizou.

Madrid sadar diri bahwa peluang mereka untuk mendapatkan Mbappe sangat tipis apalagi baru-baru ini ia menyatakan masa depannya tetap bersama Les Parisiens. Sementara untuk mendatangkan Neymar, Madrid siap-siap merogoh kantong lebih dalam karena kemungkinan PSG akan melepas pemain Brasil tersebut minimal 222 juta euro, harga perdana Neymar saat berlabuh di Parc de Prince dua musim lalu.

Jika PSG mengambil langkah untuk menjaga stabilitas keuangan mereka, maka Madrid akan memanfaatkan kebijakan transfer tersebut. Sampai saat ini, Hazard jadi target nomor satu Madrid untuk memboyong pemain Chelsea tersebut.

Zidane memang belum menyusun daftar target, tapi ia membutuhkan seorang penyerang tengah dan ada saran bahwa musim panas lalu ia ingin klub mengejar pemain Liverpool Sadio Mane.

Kemungkinan ia akan membuat permintaan serupa dalam beberapa minggu mendatang ketika ia duduk bersama dengan Direktur Jenderal Real Madrid Jose Angel Sanchez.

Selain lini depan, Madrid juga ingin memperkuat lini tengah dan pertahanan. Bek tengah Porto, Militao, akan jadi pemain pertama tiba di Madrid. Sementara di lini tengah, Paul Pogba jadi kandidat kuat meski harus bernegosiasi alot dengan sang agen Mino Raiola. Cristian Eriksen jadi opsi paling memungkinkan untuk memperkuat lini tengah Madrid.

 

SKYSPORTS

4

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments