hero
(LouisVanGaal)

EDITOR : VANNICO SOEKARNO

12 Maret 2019, 19:04 WIB

BELANDA

Mantan manajer Manchester United, Louis Van Gaal telah berada di penghujung karirnya sebagai pelatih.

Louis Van Gaal Diperkenalkan Sebagai Manajer Manchester United pada 2014. (LVG)

Pria 67 tahun yang berhasil raih gelar FA Cup selama dua musim sejak pertama kali bertugas di Old Trafford pada 2014, mengumumkan niatnya untuk meninggalkan sepak bola di televisi Belanda.

Selain itu, LVG juga sukses membawa Ajax raih gelar Champions League pada 1995, dua gelar La Liga bersama Barcelona, satu gelar Bundesliga bersama Bayern Munchen. Sementara bersama timnas Belanda, ia mampu membawa The Oranje menempati posisi ketiga di Piala Dunia 2014.

“Saya seorang pensiunan sekarang. Saya tidak memiliki ambisi untuk menjadi direktur teknis atau pundit,” kata Van Gaal kepada acara TV Belanda VTBL.

“Istri saya meninggalkan pekerjaannya untuk saya 22 22 tahun lalu, dan mengikuti saya ketika saya pergi ke luar negeri. Saya mengatakan kepadanya bahwa saya akan berhenti sebagai pelatih ketika saya berusia 55 tahun, tetapi terus berjalan sampai saya berusia 65 tahun.

“Dia berhak memiliki kehidupan bersamaku di luar sepak bola. Bisa dibilang ia sangat bahagia. Kurasa aku bisa bekerja sebagai direktur teknis.”

MU jadi klub terakhir dimana ia bekerja sebagai manajer dan telah memberikan debut Marcus Rashford saat berusia 18 tahun.

Rashford juga memberi penghormatan kepada mantan bosnya lewat akun twitter pribadi: “Terima kasih telah membuka pintu dan mempercayai saya. Selamat menikmati pensiun bos.”

 

SKYSPORTS

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments